Flash News
No posts found

Tarif Sampai Rp 150 Juta, Wabup Ingatkan Waspada

Sejumlah tenaga honorer kategori II, saat mengikuti tes tertulis, beberapa waktu lalu.

Sejumlah tenaga honorer kategori II, saat mengikuti tes tertulis, beberapa waktu lalu.

Rembang – Penipu tampaknya cukup jeli melihat kesempatan. Meski 201 orang tenaga honorer kategori II telah diumumkan lolos seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil, namun tetap saja ada pelaku yang mencoba coba beraksi mencari korban. Mereka memanfaatkan modus dengan mempengaruhi tenaga honorer K II, seraya meminta bayaran Rp 90 – 150 juta lebih, untuk mempermudah proses pemberkasan.

Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengaku menerima cukup banyak pesan pendek sms, terkait masalah pemberkasan. Tapi ia menegaskan tenaga honorer K II tidak akan ditarik biaya sepeserpun, semuanya sudah ditanggung oleh pemerintah. Jadi kalau ada seseorang mengaku bisa memfasilitasi maupun mempercepat pemberkasan, dengan meminta setoran uang, lebih baik ditolak saja.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni. Ia menghimbau tenaga honorer K II yang lolos seleksi menunggu pemberitahuan dari masing masing kepala satuan kerja.

Nantinya informasi diterima secara berjenjang, dari pusat, provinsi, baru ke kabupaten/kota. Begitu ada surat tertulis, pasti akan langsung diteruskan ke tenaga honorer.

Hamzah Fathoni menambahkan sampai hari Kamis (13 Maret 2014), nasib 335 orang tenaga honorer kategori II yang tidak lolos seleksi, Pemkab Rembang juga belum memperoleh kepastian kabar dari tingkat pusat. Meski demikian pihaknya akan terus berupaya menanyakan, sehingga tidak menimbulkan spekulasi bermacam macam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *