Flash News
No posts found

Siap Cuti, Waktu Kampanye Wabup Dibatasi

Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Rembang – Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang juga menduduki Sekeretaris Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP), siap mengajukan cuti untuk mengikuti kampanye.

Abdul Hafidz menjelaskan selama kampanye terbuka, PPP memperoleh jatah sebanyak 6 kali. Kampanye perdana pada hari Jumat seusai sholat Jumat, tanggal 21 Maret 2014, akan berlangsung di kecamatan Sedan, dengan mendatangkan group El Hawa.

Menurutnya meski kampanye di luar jam kerja, namun tetap mengajukan cuti, agar tidak menimbulkan polemik. Ia yakin cuti kampanye tidak mengganggu roda pemerintahan.

Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Rembang, mengingatkan kepada wakil bupati untuk segera mengajukan cuti kampanye, kepada Gubernur Jawa Tengah. Setelah surat persetujuan tertulis turun, tembusannya bisa langsung disampaikan kepada KPU dan Panwaslu.

Ketua KPU Kab. Rembang, Minanus Suud menjelaskan dalam seminggu hanya dibatasi ikut kampanye sekali. Tidak boleh lebih dari itu, maka wakil bupati perlu menyesuaikan dengan aturan tersebut. Intinya tugas tugas mengelola pemerintahan, wajib diprioritaskan.

Minanus Suud menambahkan kampanye terbuka akan mulai digelar antara tanggal 16 Maret sampai dengan 05 April 2014.

Sebelumnya, hari Sabtu (15 April 2014) KPU Kab. Rembang menandai kampanye terbuka melalui kirab simpatik partai politik. Peserta kirab berjalan dari depan kantor KPU Jl Pemuda – menuju Perempatan Jaeni – Jl Dr Sutomo dan berakhir di kawasan Alun Alun Rembang. Perwakilan pengurus partai politik akan menandatangani kesepakatan, sanggup mematuhi aturan dan mewujudkan kampanye damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *