Flash News
No posts found

Rumah Terbakar, Diduga Karena Selang Tabung Gas

Tabung gas yang terbakar. (Gambar atas) Situasi lokasi kebakaran, ruangan dapur Sukatun.

Tabung gas yang terbakar. (Gambar atas) Situasi lokasi kebakaran, ruangan dapur Sukatun.

Rembang – Diduga karena api kompor menyambar tabung gas, rumah pasangan Rahmat dan Sukatun di desa Ngotet Kec. Rembang Kota, Senin pagi (17 Maret 2014) terbakar.

Saat kejadian, Rahmat tengah pergi melaut. Sedangkan di rumah, sang isteri, Sukatun sibuk menggoreng tahu penthol. Sehari hari wanita ini berprofesi sebagai penjual tahu penthol. Setelah selesai menggoreng, seperti biasa kompor dimatikan. Tapi entah kenapa, justru api beralih membakar tabung gas, kemudian langsung membesar dan merambat ke dinding dapur yang terbuat dari bambu.

Sukatun mengaku berteriak teriak meminta tolong, sehingga warga sekitar membantu memadamkan api.

Kepala Unit Bimbingan Masyarakat Polsek Rembang Kota, Pande Made Bagiarta menjelaskan pihaknya turun ke lokasi kejadian. Si jago merah tidak sampai meludeskan bangunan, tetapi hanya merusak sebagian ruangan dapur. Ia mensinyalir kualitas selang tabung gas tidak memenuhi standar, sehingga rawan memicu kebakaran. Menurutnya warga perlu membiasakan diri, mengecek kondisi regulator, selang dan tabung gas.

Petugas pemadam kebakaran juga sempat meluncur ke desa Ngotet. Tetapi karena api sudah bisa dikendalikan, petugas langsung kembali, menuju posko di Jl Pemuda Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *