Flash News
No posts found

Karena Kabel Bekas, Uang Puluhan Juta Ikut Dilalap

Pemilik rumah, Mikan mencari sisa sisa perabotan yang masih tersisa di tengah puing bangunan rumahnya, Selasa pagi.

Pemilik rumah, Mikan mencari sisa sisa perabotan yang masih tersisa di tengah puing bangunan rumahnya, Selasa pagi.

Kragan – Rumah seorang warga di desa Pandangan Kulon Kec. Kragan, Senin malam (17 Maret 2014) sekira pukul 19.30 wib, ludes terbakar. Tak hanya itu saja, api juga menghanguskan dua ekor sapi dan uang tunai Rp 21.800.000.

Kebakaran menimpa rumah Mikan (70 tahun), lokasinya sebelah barat SMAN Kragan. Saat itu Mikan sudah terlelap tidur. Tiba tiba api menjalar cepat. Isteri Mikan, Karmi segera menarik tangan suaminya untuk keluar menyelamatkan diri. Tak berselang lama si jago merah meluluhlantakkan rumah yang terbuat dari kayu.

Mikan menduga kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik. Sebelumnya, ada kabel putus, beberapa kali disambung dengan kabel bekas. Kalau gara gara obat nyamuk atau bediang di kandang, menurutnya tidak mungkin.

Mikan menambahkan uang yang terbakar berada di dua tempat terpisah. Rp 19 juta di bawah bantal tempat tidur isterinya, sedangkan Rp 2,8 juta, diletakkan pada dinding kamar. Menurut rencana uang sebanyak itu akan digunakan untuk membelikan perhiasan sejumlah cucunya.

Tapi sayang, ketika api berkobar, ia tidak sempat membawanya, karena situasi sudah sangat panik. Sementara pasangan kakek nenek itu, mengungsi ke rumah salah satu anaknya.

Warga sekitar bergotong royong memadamkan api. Hampir satu jam, api bisa dikendalikan, meski nyaris menjalar ke rumah warga lain.

Usai peristiwa tersebut, anggota polisi dari Polsek Kragan mendatangi lokasi kejadian, sekaligus meminta keterangan saksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *