Flash News
No posts found

Diganti Dulu, Baru Dimusnahkan

Pekerja KPU Rembang mengirimkan logistik pemilu ke kecamatan, dari gudang di desa Sawahan.

Pekerja KPU Rembang mengirimkan logistik pemilu ke kecamatan, dari gudang di desa Sawahan.

Rembang – Panitia Pengawas Pemilu Kab. Rembang, mendesak Komisi Pemilihan Umum setempat, memusnahkan 1.665 lembar surat suara Pemilu Legislatif yang rusak.

Ketua Panwas Pemilu Kab. Rembang, Mukhlis Ridho mengatakan langkah tersebut merupakan antisipasi, supaya tidak disalahgunakan pada hari pencoblosan. Tetapi menurutnya paling penting jumlah daftar pemilih terakhir ditambah dua persen, cocok dengan jumlah surat suara. Maka penggantian surat suara baru, mendesak diatasi dulu, terutama daerah pemilihan Rembang 7 (Kec. Sumber dan Kaliori), yang tingkat kerusakannya tertinggi. Soal pemusnahan, bisa diwacanakan setelah masalah itu selesai.

Staf KPU Rembang, Haryono memastikan surat suara rusak sudah tersimpan aman di Sekretariat KPU. Pihaknya tidak bisa buru buru memusnahkan, karena untuk barang bukti laporan kepada KPU Provinsi Jawa Tengah.

Haryono menambahkan mulai hari Kamis (20 Maret 2014), KPU Kab. Rembang mengirimkan logistik surat suara DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi ke 13 kecamatan. Khusus untuk Rembang Kota dikirim belakangan, karena jaraknya dekat. KPU mengerahkan 4 unit truk, menuju wilayah timur dan barat.

Hari Sabtu (22 Maret 2014) nanti, giliran pihaknya mendistribusikan surat suara Dewan Perwakilan Daerah dan DPRD Provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *