Flash News
No posts found

Jokowi Menjawab Polemik Gugatan

Jokowi keluar warung di selatan alun alun Rembang, sambil dikerubuti warga. (Gambar atas) Jokowi bertemu Gus Mus.

Jokowi keluar warung di selatan alun alun Rembang, sambil dikerubuti warga. (Gambar atas) Jokowi bertemu Gus Mus.

Rembang – Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden PDI Perjuangan, Joko Widodo atau Jokowi, Kamis malam (20 Maret 2014) menyambangi kota Rembang. Bagaimana ia menanggapi, seputar rencana pencapresannya yang menuai polemik ?

Bukan Jokowi namanya, kalau tidak menjadi magnet ketika berada di tempat umum. Begitu tiba di Rembang, Jokowi mampir ke selatan alun alun, untuk menikmati nasi uduk di warung milik Heryanti (45 tahun), warga Sidowayah.

Haryanti mengaku sangat kaget, tak mengira mantan Wali Kota Solo tersebut datang ke warungnya. Bahkan ia sampai merinding, mendapatkan tamu dadakan spesial.

Jokowi ditemani gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan pegiat anti korupsi Teten Masduki. Namun Jokowi tak leluasa makan malam, karena berulang kali harus melayani permintaan foto dari masyarakat. Akibatnya arus lalu lintas menjadi tersendat.

Dari alun alun, Jokowi beserta rombongan menuju kediaman KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di kompleks Pondok Pesantren Roudlotut Thalibien Leteh Rembang. Sekira 1,5 jam, Jokowi menggelar pertemuan tertutup. Usai pertemuan, Jokowi mengaku hanya ingin bersilaturahmi.

Soal gugatan pendukungnya yang merasa dikhianati, karena menganggap tidak berkomitmen memimpin DKI Jakarta selama lima tahun, Jokowi menilai sebagai bagian kehidupan berdemokrasi.

Baginya pencalonan presiden, tidak menyalahi aturan konstitusi. Sedangkan untuk pasangan calon wakil presiden, masih digodok oleh partai politik dan kemungkinan baru ditentukan pasca Pemilu Legislatif.

Sementara itu KH Mustofa Bisri menyampaikan materi pembicaraan berkutat pada persoalan bangsa Indonesia. Tak ada dukung mendukung. Ia hanya berpesan kalau memang akan maju dalam pencapresan, harus benar benar serius.

Sebelum menuju kota berikutnya Kudus, Jokowi mendatangi para santri pondok pesantren Roudlotut Thalibien Leteh. Lantunan sholawatpun seketika terdengar, mengiringi langkah Jokowi dan rombongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *