Flash News
No posts found

Dua Parpol Sampaikan Pembatalan, Panwaslu Heran

Kader Partai Gerindra di Rembang, mencetak atribut untuk sarana kampanye, baru baru ini.

Kader Partai Gerindra di Rembang, mencetak atribut untuk sarana kampanye, baru baru ini.

Rembang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Rembang mengaku heran, kenapa jadwal kampanye terbuka sejumlah partai politik, justru mendadak dibatalkan.

Ketua Panwaslu Kab. Rembang, Mukhlis Ridho mencontohkan beberapa waktu lalu menerima surat pemberitahuan akan berlangsung kampanye terbuka Partai Gerindra di Pamotan. Tapi kemudian tak berselang lama memperoleh kabar pembatalan. Begitu pula kampanye terbuka Partai Golkar, yang sedianya digelar di lapangan sepak bola dusun Rumbutmalang Jl Pemuda Rembang, juga dibatalkan mendadak.

Dalam surat pembatalan tidak disebutkan apa alasannya. Panwaslu Kab. Rembang menduga belum ada perencanaan matang, sehingga terjadi pembatalan kampanye. Meski demikian pihaknya tetap memantau, kalau pengurus Parpol mengalihkan dengan kampanye rapat umum terbatas.

Ketua Pimpinan Kecamatan Rembang Kota Partai Golkar, Kasnadi menjelaskan kampanye terbuka di lapangan Rumbutmalang dibatalkan, karena tidak sinkron dengan jadwal kampanye tingkat provinsi dan pusat.

Pihaknya menjajaki kemungkinan diundur, mengingat masih ada waktu. Ia berpendapat sekarang ini ketertarikan pemilih, lebih disebabkan karena figur calon legislatif, sedangkan unsur partai politik, tidak begitu dominan. Kalaupun mengadakan kampanye terbuka menyuguhkan pentas dangdut dan orasi, tingkat keefektifannya kurang terasa.

Sementara itu Caleg PPP dari desa Lodan Kulon Kec. Sarang, Kholid Suyono mengaku pihaknya kemungkinan besar hanya menggelar kampanye terbuka sekali saja, yakni di lapangan desa Gandrirojo Kec. Sedan, Jumat siang (21 Maret 2014). Setelah itu memperbanyak konsolidasi internal dan perluasan jaringan pemilih, lantaran dana yang terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *