Flash News
No posts found

Honor Naik, Wilayah Timur Mendominasi

Suasana kegiatan belajar salah satu TPQ di kecamatan Sulang.

Suasana kegiatan belajar salah satu TPQ di kecamatan Sulang.

Rembang – Pemerintah kabupaten Rembang akan menaikkan honor bagi guru Madrasah Diniyah, Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan juga modin perawat jenazah.

Jika tahun lalu hanya menerima Rp 50 ribu, mulai tahun ini ditingkatkan menjadi Rp 75 ribu setiap bulan.

Etti Apriliani, Staf Bagian Kesra Pemkab Rembang menjelaskan upaya tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah, karena selama ini mereka telah berjasa kepada masyarakat, tanpa memathok bayaran. Jumlah guru Madin dan TPQ yang memperoleh honor sekira 3.500 an orang. Kebanyakan berasal dari kecamatan wilayah timur, seperti Sarang, Sedan, Kragan dan Pamotan. Tidak semua terdaftar, karena syaratnya jumlah murid yang diajar minimal 30 anak.

Etti menambahkan khusus perawat jenazah, berjumlah 780 orang. Terkadang satu desa, terdapat dua orang. Memang honor belum seberapa, tetapi kalau ditotal selama setahun, pemerintah harus mengeluarkan dana hampir Rp 4 miliar. Kedepan ada wacana dinaikkan lagi, tentu harus melihat kekuatan anggaran daerah.

Seorang guru TPQ di Kec. Sulang, Abdul Rohman mengaku senang apabila honor naik. Menurutnya hal itu bukan yang utama, karena sejak awal ingin mendidik anak anak di desanya agar menguasai ilmu agama Islam, sehingga mampu menjadi generasi berakhlak, sesuai tuntunan agama.

1 Komentar

  1. Louie

    I read a lot of interesting articles here. Probably you
    spend a lot of time writing, i know how to save you a lot of work,
    there is an online tool that creates unique, google friendly articles in minutes, just
    type in google – laranitas free content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *