Flash News
No posts found

Kebanjiran Lamaran Pelatih, Satu Group Full Jateng

Suasana bench pemain. Tampak manajer PSIR Siswanto mengamati permainan timnya, belum lama ini.

Suasana bench pemain. Tampak manajer PSIR Siswanto mengamati permainan timnya, belum lama ini.

Rembang – Manajemen PSIR Rembang kebanjiran pelamar yang ingin menjadi pelatih, menukangi laskar Dampo Awang dalam kompetisi Divisi Utama tahun ini.

Manajer PSIR Rembang, Siswanto mengatakan sudah cukup banyak yang menghubungi manajemen, menanyakan peluang tersebut, setelah pelatih lama PSIR, Haryanto mengundurkan diri.

Mereka berasal dari berbagai daerah dan rata rata pernah mempunyai pengalaman melatih tim sepak bola professional. Namun sampai hari Sabtu (22 Maret 2014), pihaknya belum menentukan pelatih, karena harus diputuskan melalui rapat pengurus dan manajemen. Kriteria yang terpenting, pelatih bisa diajak kerja keras dan kontraknya tidak terlalu mahal. Kini PSIR dipimpin pelatih sementara, Bambang “Max” Handoyo.

Sementara itu soal kontrak pemain, Siswanto menegaskan tercatat ada 25 orang, 21 diantaranya merupakan pemain lokal kabupaten Rembang. Mereka sudah diikat kontrak, termasuk beberapa pemain muda yang dikabarkan akan hengkang, yakni Zaenal Arifin, Didik Wahyu dan Yoni Ustaf Bukhori. Khusus bek asal desa Gunungsari Kec. Kaliori, Heru Wibowo gagal direkrut kembali, karena musim ini memperkuat Persewangi Banyuwangi Jawa Timur.

Kebetulan baru saja manajemen memperoleh pengumuman pembagian group dari PSSI. Rencananya PSIR Rembang menjadi satu group dengan Persip Pekalongan, PSIS Semarang, Persiku Kudus, Persipur Purwodadi, Persis Solo, PPSM Magelang dan Persitema Temanggung. Memang sejak awal ia mengusulkan pembagian group mempertimbangkan kedekatan wilayah satu provinsi, agar menghemat biaya.

Tanggal 27 Maret nanti, PSSI akan menggelar pertemuan lagi, untuk membahas jadwal pertandingan kompetisi Divisi Utama.

Lantaran beriringan dengan Pemilu Legislatif, diprediksi laga perdana baru akan dimulai, minimal seminggu setelah hari pencoblosan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *