Flash News
No posts found

Ditinggal Lamaran, Rumah Dan Motor Gress Ludes

Rumah ludes terbakar.

Rumah ludes terbakar.

Sedan – Ditinggal lamaran, sebuah rumah di desa Menoro Kec. Sedan, Selasa (25 Maret 2014) sekira pukul 08.00 wib ludes terbakar.

Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong, karena pemiliknya, Sarji (51 tahun) beserta keluarga pergi ke rumah besan di Kediri Jawa Timur, karena salah satu putrinya akan melangsungkan hajat pernikahan.

Api kali pertama menghanguskan rumah bagian belakang. Diduga kuat api berasal dari ceceran kayu sisa memasak. Bangunan rumah terbuat dari kayu, sehingga kobaran si jago merah sangat cepat.

Kepala Desa Menoro Kec. Sedan, Jidan mengungkapkan tak hanya rumah, seluruh perabotan rumah tangga, termasuk sepeda motor Yamaha Vixion masih baru, juga ikut ludes.

Jidan menambahkan masyarakat langsung bergotong royong memadamkan api. Rumah bagian depan milik Sarji terpaksa dirobohkan, agar api tidak meluas ke rumah lainnya. Ia berharap peristiwa itu menjadi yang terakhir kali. Tentu masyarakat harus lebih waspada, dengan memastikan tidak ada sisa api memasak, sebelum meninggalkan rumah.

Menurut Jidan, pemilik rumah sempat dikabari. Meski mengalami musibah, namun mereka memilih melanjutkan perjalanan, agar prosesi menjawab lamaran tetap berlangsung.

Aparat Polsek Sedan, perwakilan dari kecamatan dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah mengecek lokasi kebakaran. Diharapkan ada bantuan, untuk meringankan korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *