Flash News
No posts found

DPRD Peduli Kesurupan, Tawarkan Solusi

Seorang guru mengawasi salah satu siswi SMPN I Sulang yang mengerjakan soal ujian sekolah.

Seorang guru mengawasi salah satu siswi SMPN I Sulang yang mengerjakan soal ujian sekolah.

Sulang – Komisi D DPRD Rembang berharap orang tua/wali murid SMPN I Sulang jangan terburu buru memindahkan anaknya ke sekolah lain, setelah kasus kesurupan di sekolah itu masih sering terjadi. Peristiwa terbaru, ujian sekolah dipindah di pendopo kantor kecamatan Sulang, namun pada hari pertama sejumlah siswi masih kesurupan.

Sri Redjeki, anggota Komisi D DPRD yang membidangi masalah pendidikan menyampaikan pernyataan tersebut, saat mengunjungi SMPN I Sulang, hari Selasa (25 Maret 2014). Sri Redjeki datang bersama dr. Rohmat Isnaeni, Wakil Ketua Komisi D, sebagai bentuk keprihatinan atas keresahan masyarakat.

Menurut Sri Redjeki, pindah ke sekolah lain, bukanlah solusi tepat, karena makhluk halus berada di mana saja dan sewaktu waktu tetap bisa merasuki seseorang. Justru lebih baik, siswa memperbanyak doa dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Selain itu, orang tua dan guru juga musti terus sabar membimbing, agar siswa tidak suka melamun. Dengan upaya tersebut, Sri optimis jiwa yang kuat bisa membendung makhluk halus.

Sri Redjeki menambahkan dirinya tidak setuju, jika muncul gagasan supaya sekolah SMPN I Sulang dipindah. Hal itu kurang masuk akal dan sudah pasti akan membutuhkan dana sangat besar. Biar tetap bertahan di lokasi lama, sambil menjalankan usaha lain, untuk mengatasi halangan tersebut.

Dari hasil komunikasi dengan pihak sekolah, lambat laun jumlah siswi kelas IX yang mengalami kesurupan, hari Selasa, berangsur angsur mulai berkurang. Diharapkan ujian sekolah akan lebih terkendali, sampai hari Sabtu nanti.

2 Komentar

  1. mas mada

    Mas wartwan jeli nak jupuk foto. roh ae ono wong ayu. wkwkwkwkwk mantabs….

  2. Brodin

    Kami selalu dapat oleh oleh menarik. Ada suka ditengah kesurupan…Kalau Jin nya bantu ngerjain soal, cucok juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *