Flash News
No posts found

Menolak Dituduh Berpihak, Hanya Menjalankan Misi 3D

Mobil plat merah milik Pemkab Rembang diharapkan tidak tercemar oleh kepentingan politik.

Mobil plat merah milik Pemkab Rembang diharapkan tidak tercemar oleh kepentingan politik.

Rembang – Kantor Kesatuan Bangsa Politik Dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) memastikan tidak berpihak kepada salah satu kekuatan politik, meski mobil dinas dari instansi tersebut pernah kedapatan datang ke arena kegiatan partai politik.

Kepala Kantor Kesbangpollinmas Kab. Rembang, Kartono mengatakan pihaknya memiliki slogan 3 D, yakni datangi, dengarkan dan dapatkan. Kesbangpollinmas berkewajiban memantau aktivitas partai politik selama kampanye terbuka. Apalagi waktu pencoblosan semakin dekat. Perkembangan wilayah menjadi prioritas, sehingga kalau ada gangguan sekecil apapun, dapat segera diantisipasi.

Kartono menambahkan saat ini Kesbangpollinmas juga memfasilitasi permintaan Komisi Pemilihan Umum, untuk mengerahkan 2 orang anggota Linmas pada masing masing tempat pemungutan suara (TPS). Karena jumlah TPS 1.777, maka butuh 3554 personel. Dana pengamanan menjadi tanggung jawab penyelenggara Pemilu, dari tingkat pusat. Tapi setiap desa, nantinya juga ada 2 orang anggota Linmas disiagakan. Khusus pengamanan wilayah ini, anggarannya ditanggung pemerintah kabupaten Rembang.

Menurutnya sampai hari Minggu (30 Maret 2014), belum ada indikasi gangguan mencolok yang berpotensi mengacaukan keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia menghimbau partai politik bersaing secara sehat, sehingga tidak menimbulkan gejolak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *