Flash News
No posts found

Akhirnya Terungkap Juga, Dua Tersangka Didorrr

Para tersangka pelaku pencurian, saat gelar perkara di Mapolres Rembang, Selasa siang.

Para tersangka pelaku pencurian, saat gelar perkara di Mapolres Rembang, Selasa siang.

Rembang – Polres Rembang membekuk 4 orang tersangka pelaku yang diduga terlibat kasus pencurian. Dua diantaranya ditembak kakinya, karena berniat kabur, saat ditangkap aparat kepolisian.

Keempat tersangka yakni Mukhtar (38 tahun) dan Sofi’in (35 tahun) warga desa Sendangmulyo Kec. Sluke. Keduanya merupakan tersangka pelaku pembobolan kantor Adira Lasem dan Kantor Pos Sedan. Waktu itu mereka menggondol brankas berisi uang, totalnya sekira Rp36 juta.

Mukhtar mengaku sehari hari menjadi penjaga alat berat di sekitar Pelabuhan Tanjung Bonang Sendangmulyo Kec. Sluke. Waktu itu diajak sejumlah rekannya, untuk mencuri. Pemilihan lokasi kantor, karena kebetulan tidak ada petugas keamanan yang berjaga jaga, sehingga lebih leluasa. Pria dua anak ini mengaku kapok, berjanji tidak akan mengulangi tindakannya.

Sedangkan dua tersangka pencurian lain, adalah Sugeng Rahardjo (27 tahun) warga desa Sanetan Kec. Sluke dan Sutadi (37 tahun) warga desa Blimbing Kec. Sluke. Keduanya beraksi di beberapa tempat, seperti toko kebutuhan rumah tangga Pasar Pandangan Kragan, Pancur dan Kaliori.

Sugeng mengatakan rokok termasuk barang yang paling dicari, karena untuk menjual kembali ke pasaran, relatif lebih mudah.

Mukhtar dan Sugeng kini harus merasakan timah panas. Saat gelar perkara Selasa siang (01 April 2014), tersangka berjalan terpincang pincang, karena hanya mengandalkan satu kaki.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Rembang, AKP Mohammad Mansyur menyampaikan khusus pencurian brankas uang, polisi masih mengeler tersangka Syofiin, untuk menunjukkan barang bukti brankas yang dibuang ke laut dan pelaku lain. Ia menghimbau pengelola kantor, untuk memperketat penjagaan. Bahkan kalau perlu, penjaga dibekali kemampuan bela diri, agar tidak mudah begitu saja dilumpuhkan.

AKP Mohammad Mansyur menambahkan ke empat tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman kurungan 7 tahun penjara.

1 Komentar

  1. Redaksi

    Admin cuti dulu, berita “normal” kembali insyaallah hari Minggu, 06 April 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *