Flash News
No posts found

Dua Polwan Untuk Polsek, Kurangi Ketergantungan

Seorang Polwan menunjukkan pengumuman pendaftaran Brigadir Polri. (Gambar atas) Anggota Polwan Polres Rembang.

Seorang Polwan menunjukkan pengumuman pendaftaran Brigadir Polri. (Gambar atas) Anggota Polwan Polres Rembang.

Rembang – Kedepan setiap Polsek akan diberi tambahan dua orang anggota polisi wanita (Polwan). Selama ini hanya ada 12 orang anggota Polwan se jajaran Polres Rembang. Mereka disebar ke berbagai fungsi kesatuan, tetapi tidak ada seorangpun yang bertugas di Polsek.

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid menjelaskan hal itu merupakan kebijakan dari Mabes Polri, wilayah Jawa termasuk menjadi prioritas utama. Kalau setiap Polsek dua Polwan, maka setidaknya butuh 28 orang.

Yohan menambahkan apabila Polwan sudah memperkuat Polsek, bisa saja nantinya kasus kasus yang berkaitan dengan masalah anak dan perempuan, tidak selalu dilimpahkan Polres Rembang, tetapi bisa ditangani oleh Polsek sendiri. Untuk mewujudkannya, Polres Rembang meminta bantuan seluruh lapisan masyarakat, menyebarkan informasi penerimaan brigadir Polri. Biasanya polisi asli kabupaten Rembang selesai pendidikan, ditugaskan ke daerah sendiri, agar lebih cepat menguasai wilayah dan mengoptimalkan pelayanan.

Ia mencontohkan penerimaan brigadir Polri tahun ini kembali dibuka, antara tanggal 26 Maret sampai dengan 15 April 2014. Batasan usia pendaftar, minimal 17,5 tahun dan maksimal 22 tahun.

Karena banyak pihak luar dilibatkan dalam pengawasan, Yohan menegaskan tak ada permainan selama proses seleksi. Peserta dari keluarga kaya miskin, boleh mendaftarkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *