Flash News
No posts found

Diobyak Obyak Patroli AL, Diminta Balik Kampung

Nelayan bersandar di timur TPI Tasikagung Rembang, Selasa pagi.

Nelayan bersandar di timur TPI Tasikagung Rembang, Selasa pagi.

Rembang – Nelayan di Rembang, ramai ramai bersandar ke dermaga pelabuhan, untuk persiapan ikut Pemilu.

Dermaga pelabuhan Tasikagung Rembang, hari Selasa (08 April 2014) penuh sesak. Jumlah kapal yang bersandar meningkat 100 %, dibandingkan tiga hari lalu. Sebagian besar merupakan kapal nelayan lintas pulau. Kepala Tempat Pelelangan Ikan Tasikagung, Tukimin menjelaskan ada 15 unit kapal melelangkan ikan, termasuk paling banyak selama sepekan terakhir.

Para nelayan dan bakul berusaha mempercepat lelang ikan, agar pada hari Rabu, bisa menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu Legislatif. Lagipula saat masih di tengah Laut Jawa, nelayan tidak leluasa mencari ikan, karena sering diarahkan oleh patroli TNI Angkatan Laut, segera pulang ke kampung masing masing.

Paing, seorang nelayan asal desa Padaran Rembang menjelaskan saat ini arus cukup kuat, berdampak terhadap penurunan hasil tangkapan ikan. Daripada berlama lama di laut, lebih baik balik ke pinggir, ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu.

Sementara itu, nelayan yang sudah bersandar lebih dulu, memilih menunggu hari pencoblosan.

Sabar, nelayan dari desa Jadi Kec. Sumber mengatakan pihaknya sebatas menyiapkan perbekalan kapal, seperti air, kebutuhan memasak dan bahan bakar solar. Lima hari setelah Pemilu Legislatif, baru berangkat melaut lagi.

Menurut Sabar, umumnya nelayan juga ingin mengikuti perkembangan politik. Mereka penasaran siapa yang akan memenangkan Pemilu Legislatif, setidaknya melalui versi hitung cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *