Flash News
No posts found

“Korban Tidak Mampu, Warga Rame Rame Urunan…”

Bangunan gudang timur Clangapan ambruk. (gambar atas) Kepala BPBD Rembang, Suharso melihat bangunan rumah yang rusak di desa Dorokandang, Selasa pagi.

Bangunan gudang timur Clangapan ambruk. (gambar atas) Kepala BPBD Rembang, Suharso melihat bangunan rumah yang rusak di desa Dorokandang, Selasa pagi.

Lasem – Hantaman angin puting beliung, Senin sore mengakibatkan sejumlah bangunan rusak.

Di desa Dorokandang Kec. Lasem, tepatnya sebelah timur Puskesmas, atap rumah bagian depan milik Kasturi ambruk. Tak ada korban jiwa, karena kebetulan seluruh penghuni rumah, tengah pergi.

Wardono, ketua RT setempat menjelaskan waktu itu angin bertiup sangat kencang. Tiba tiba terdengar suara bergemuruh. Tak berselang lama, rumah Kasturi rusak berat. Warga sekitar kemudian bergotong royong membantu iuran, karena merasa kasihan terhadap nasib Kasturi yang tergolong tidak mampu. Mereka keluar dana sekira Rp 3 juta, untuk membeli bahan bahan bangunan, supaya rumah bisa didirikan kembali.

Selain warga, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Suharso beserta 9 orang pegawainya juga turun langsung, bersama sama anggota Koramil Lasem, menangani perbaikan rumah Kasturi, hari Selasa (08 April 2014).

Suharso mengatakan nantinya akan mengusulkan kepada Pelaksana Tugas Bupati, untuk membantu korban bencana angin lisus. Kemungkinan satu minggu lagi, dana bisa cair.

Sementara itu di lokasi lain, sebelah timur Clangapan dekat Rowosetro, sebuah bangunan besar beratap seng roboh. Kemudian di utara desa Sridadi Rembang, ada pohon asem tumbang dan sempat menghalangi jalan. Petugas BPBD datang membawa gergaji mesin, untuk memotong batang pohon.

Lebih lanjut Suharso mengingatkan masyarakat tetap waspada, lantaran perubahan musim dari penghujan ke kemarau, rawan terjadi cuaca ekstrem, berupa hujan dan angin kencang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *