Flash News
No posts found

KPU Kerahkan 14 Orang, Demokrat Tempel PPP

Seorang staf KPU Rembang merekap data perolehan suara Pemilu Legislatif, untuk dipampang ke layar lebar, hari Jumat.

Seorang staf KPU Rembang merekap data perolehan suara Pemilu Legislatif, untuk dipampang ke layar lebar, hari Jumat.

Rembang – Sampai Jumat (11 April 2014) pukul 13.00 wib, posisi PPP menduduki peringkat teratas, perolehan suara sementara Pemilu Legislatif.

Dari layar lebar yang ditampilkan Komisi Pemilihan Umum Kab. Rembang, tercatat sudah ada 680 tempat pemungutan suara TPS selesai direkap.

Hasilnya untuk pemilihan DPRD kabupaten, PPP meraup 26.024 suara, disusul Partai Demokrat 21.522 suara, Partai Gerindra 15.663 suara, PDI Perjuangan 14.232 suara dan Partai Golkar 11.592 suara. Suara terkecil diduduki PKPI, baru mendulang 395 suara.

Komisioner KPU Kab. Rembang, M Adib Ulin Nuha menjelaskan sebenarnya formulir C 1 dari TPS, sudah diterima semua, sejak Kamis dini hari. Tinggal menunggu petugas memasukkan ke dalam sistem data.

Untuk rekap yang akan ditampilkan ke layar lebar, setiap daerah pemilihan ditangani oleh dua orang, sehingga totalnya 14 orang. Kalau mereka cepat, tentu pergerakan datanya akan segera diperbarui. Memang tak bisa terburu buru, perlu ketelitian. Jangan sampai ketika ditonton masyarakat, terjadi kekeliruan.

M. Adib Ulin Nuha menambahkan hari Minggu, tanggal 13 April 2014, hampir seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) akan melakukan rekap suara secara manual. Hanya PPK Sumber saja yang berencana menggelar rekap pada hari Senin (14/4).

Begitu selesai, KPU Kab. Rembang menjadwalkan rekap manual tingkat kabupaten, antara tanggal 19 – 21 April 2014. Menurutnya hasil tersebut yang bisa menjadi rujukan resmi, siapa saja partai politik yang berhak menggondol kursi, mulai DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI maupun DPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *