Flash News
No posts found

Lama Dinanti, Akhirnya Datang Juga

Kepala BKD Rembang, Suparmin (tengah), saat pembekalan tenaga honorer kategori II yang lolos CPNS, Jumat pagi.

Kepala BKD Rembang, Suparmin (tengah), saat pembekalan tenaga honorer kategori II yang lolos CPNS, Jumat pagi.

Rembang – Setelah sempat simpang siur, akhirnya 201 tenaga honorer kategori II yang lolos seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kabupaten Rembang, hari Jumat (11 April 2014) mendapatkan pembekalan untuk persiapan pemberkasan. Kegiatan dipusatkan di aula pertemuan, kompleks rumah dinas wakil bupati Rembang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Rembang, Suparmin menganggap bimbingan semacam ini penting, agar tenaga honorer kategori II memahami syarat syarat yang harus dilengkapi dalam pemberkasan. Jumlahnya cukup banyak, semisal foto kopi KTP dan akte kelahiran yang telah dilegalisir, foto kopi ijazah/STTB yang telah dilegalisir, pasfoto hitam putih 3 x 4 cm sebanyak 6 lembar, daftar riwayat hidup, kemudian ada pula surat keterangan catatan kepolisian.

Nantinya, syarat syarat harus dikumpulkan mulai tanggal 21 sampai dengan 25 April 2014. Setelah semua beres, BKD akan mengirimkan ke Badan Kepegawaian Nasional, untuk bahan pengusulan nomor induk pegawai (NIP). Menurutnya sampai sekarang belum ada indikasi pemalsuan berkas, di kabupaten Rembang, semua masih berjalan lancar.

Suparmin menambahkan hingga saat ini belum ada petunjuk resmi, terkait nasib 335 orang tenaga honorer kategori II yang belum lolos seleksi. Apakah ada kemungkinan seleksi susulan atau tidak.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni yang hadir dalam pembekalan tersebut berharap tenaga honorer tidak perlu terpancing isyu macam macam. Kalau ada kabar tenaga honorer bayar, supaya pemberkasan cepat, Hamzah menegaskan bohong. Pemberkasan CPNS sudah ditanggung oleh negara.

2 Komentar

  1. dwi

    malinge salim CPNS 2009 ngumpul tuh di BKD semua…

  2. guru

    hamzah sama parmin sama sama maling cPNS dan jualbeli jabatanitu mau ngapain?? nata negara opo ngrusak negro jabatan sama CONS dijual semua!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *