Flash News
No posts found

Merasakan Dua Kabupaten, Jauh Lebih Ketat

Muhammad Arwani Thomafi, Caleg DPR RI PPP.

Muhammad Arwani Thomafi, Caleg DPR RI PPP.

Rembang – Sejumlah calon legislatif yang diperkirakan meraih kursi, merasakan persaingan dalam Pemilu Legislatif 2014 ini lebih ketat, dibandingkan Pemilu 2009 lalu.

Muhammad Arwani Thomafi, Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan mengatakan banyak hadangan di kabupaten Pati dan Purwodadi, salah satunya aksi bagi bagi uang. Menurutnya kalau ingin benar benar aman lolos ke senayan, paling tidak musti bisa meraup 100 ribu suara.

Meski ia enggan menyebutkan hasil perolehan suaranya, karena ingin menunggu hasil resmi KPU, namun Arwani mengklaim jadi lagi.

Hal senada diungkapkan Caleg DPRD Kabupaten Rembang dari Partai Keadilan Sejahtera, Joko Suprihadi.

Warga Kelurahan Magersari Rembang ini menyebutkan kekuatan antar partai politik hampir merata. Sesuai penghitungan pribadi mengacu formulir C 1, dirinya meraup 4.342 suara, itupun bisa saja menduduki urutan kursi terakhir. Padahal dalam Pemilu 2009 lalu, hanya mendulang 3.800 an suara, sudah menempati kursi ke 4, dari total 6 kursi.

Sejak awal ia berusaha optimal, bersaing dengan Caleg lain. Apapun hasilnya harus siap. Jika lolos, tak perlu meluapkan euforia berlebihan. Tapi kalaupun gagal, anggap saja sebagai jalan terbaik. Joko menimpali khusus daerah pemilihan kecamatan Rembang Kota, suara sah 53.037 suara. Begitu dibagi 6 kursi, maka satu bilangan pembagi pemilih 8.839. Hanya partai Gerindra saja yang sukses menembus BPP, dengan 12 ribu suara lebih.

Sementara itu pantauan layar lebar di halaman KPU Rembang, Sabtu siang, menunjukkan sudah 1.224 TPS yang datanya selesai direkap, dari total 1.777 TPS.

Posisi tiga besar pemilihan DPRD Kabupaten, diduduki PPP dengan 59.444 suara, demokrat 43.171 dan PKB 35.462 suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *