Flash News
No posts found

Pemkab Selektif Berikan Izin Kuliah

PNS di jajaran Pemkab Rembang, sibuk beraktivitas.

PNS di jajaran Pemkab Rembang, sibuk beraktivitas.

Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang akan menggelar tes kemampuan akademik bagi pegawai negeri sipil yang mengajukan ijin kuliah, mulai dari jenjang SI hingga S II.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Hamzah Fatoni menjelaskan tes tersebut dilakukan untuk mengetahui kapasitas dan kapabilitas PNS yang mengajukan ijin belajar, sehingga ijin itu diberikan kepada pegawai negeri yang benar-benar memenuhi kualifikasi. Jangan sampai akhirnya disalahgunakan.

Menurut Hamzah, bukan sekedar melengkapi syarat administrasi saja, tapi syarat kemampuan juga harus menjadi acuan untuk memberikan ijin belajar kepada PNS.
Sekda berencana menyelenggarakan tes tersebut pada tahun 2015, karena musti mempertimbangkan kesiapan anggaran dan teknis pelaksanaannya.

Sementara itu Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Muttaqin menyatakan siap jika diminta membuat materi, guna bahan pelaksanaan tes kemampuan akademik bagi PNS yang mengajukan ijin belajar. Bagaimanapun, pendidikan formal dengan meraih gelar sarjana dibutuhkan, untuk menambah daya intelektualitas dan jenjang karier lebih baik.

2 Komentar

  1. sukris

    wong oran mau belajar kok dipersulit. yang korupsi dipermudah. gimana itu sekda?? dumeh anake mlebu wis S2 ya!!! belajar ya biar belajar. ayng perlu diperketat ity seleksi menduduki jabatannya.. bukan macem jual paling berani mahal yang dipilih!! dasar hamzah fathoni keblinger!!!

  2. kang paijo

    rembang mmg aneh bin ajaib…org mau nambah ilmu kok dipersulit weleh…weleh. selama ini penyalah gunaan itu spt apa to? klo kuliah atas biaya/beasiswa pemkab, ada tpa itu wajar, lha klo biaya sendiri, msk mau dipersulit? yg perlu ada tes (dan hrs bnr2 ketat) itu klo pns mau menduduki jabatan. ora sak karep2e dhewe, amarga cedhak kro penguasa + duwe duwit. yg gitu2 hrsnya dipikirkan bos, biar pejabat2 yg menduduki jabatan bkn org bloon plompang-polmpang tp kalo liat duwit ngileran + senengnya menjilat atasan demi karir.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *