Flash News
No posts found

Tertua, Sukses Bertahan Ditengah Gempuran

Ismari, anggota DPRD Rembang.

Ismari, anggota DPRD Rembang.

Pancur – Ismari, anggota DPRD Rembang yang diprediksi kembali merebut kursi untuk periode 2014 – 2019, kelak akan menyandang predikat baru. Ia menjadi anggota DPRD Rembang tertua, karena berusia 62 tahun. Apa kiat kiatnya bertahan, ditengah gempuran Caleg yang berusia lebih muda ?

Ismari, warga desa Warugunung Kec. Pancur, sukses menggondol satu kursi DPRD Rembang daerah pemilihan Lasem – Pancur. Meski menempati nomor urut 4, namun tidak menyurutkan semangat untuk menggalang suara. Dalam Pemilu Legislatif 09 April 2014, nama Ismari dicoblos oleh 2.698 pemilih, sedangkan suara partainya mendapatkan 5.548.

Pria 3 anak dengan 5 cucu ini memperdalam kiprahnya di dunia politik, selepas pensiun muda dari korps pegawai negeri sipil sejak bulan September 2003 silam. Jabatan terakhirnya kala itu sebagai Kepala Seksi Kesra Kecamatan Pancur. Ia maju Nyaleg melalui kendaraan partai politik pohon beringin. Kursi 2004 – 2009 dan 2009 – 2014 berhasil diduduki. Untuk kali ketiga, kemungkinan akan kembali mengemban jabatan wakil rakyat periode 2014 sampai dengan 2019.

Ismari mengucapkan terima kasih kepada para pendukung fanatiknya. Ia berjanji tidak akan mengecewakan. Minimal harus rutin masuk kerja. Dengan rajin ke kantor, kalau ada keluhan masyarakat, bisa cepat membantu menyelesaikan. Justru dirinya enggan enak enakan di rumah, karena tidak pantas. Rutinitas seperti itu hal biasa, karena dulu menjalani profesi pegawai negeri. Tiap hari musti tiba di kantor, jam 07 pagi.

Ismari menambahkan partai Golkar kemungkinan akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), untuk membentuk fraksi di DPRD Rembang pada masa mendatang. Dengan PAN sudah cukup, tapi jika ada partai politik lain bergabung, jauh lebih baik.

Ismari diperkirakan jadi anggota dewan lagi, bersama dua kolega lamanya di Partai Golkar, yakni wakil ketua DPRD Rembang, Catur Winanto dan Gatot Paeran.

Satu slogan yang diingat betul oleh Ismari. Amanah dari pemilih jangan disepelekan. Umur boleh tua, semangat harus selalu membara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *