Flash News
No posts found

Wanita, Kriteria Tinggi Badan Diturunkan

Suasana seleksi administrasi pendaftaran Brigadir Polri di aula Mapolres Rembang, Sabtu pagi.

Suasana seleksi administrasi pendaftaran Brigadir Polri di aula Mapolres Rembang, Sabtu pagi.

Rembang – Polres Rembang menghimbau masyarakat mewaspadai aksi spekulan yang memanfaatkan penerimaan Brigadir Polri. Mereka biasanya menjanjikan sanggup meloloskan seseorang dalam seleksi anggota polisi, padahal hal itu hanya untung untungan. Artinya kalaupun berhasil, merupakan kemampuan dari peserta sendiri.

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid mengatakan ada isyu jika ingin menjadi polisi, musti menyiapkan dana Rp 80 – 100 juta, warga jangan mudah percaya.

Yohan menyampaikan seruan tersebut, disela sela pemeriksaan administrasi awal pendaftaran Brigadir Polri, yang berlangsung di Aula Mapolres Rembang, hari Sabtu (19 April 2014). Tahun ini tercatat ada 261 orang pendaftar, rinciannya 178 laki laki dan 83 orang wanita.

Kompol Yohan Setiajid menambahkan Polres Rembang hanya bertugas menangani seleksi administrasi awal, salah satunya mengukur tinggi badan. Khusus untuk wanita, aturan minimal tinggi badan, yang semula 160 centi meter, diturunkan paling tidak 155 centi meter.

Tujuannya agar pendaftar antusias, menyusul program Mabes Polri menempatkan Polwan di setiap Polsek. Kalau tinggi badan tidak sesuai, maka pendaftar langsung terhenti. Bagi yang lolos, perkiraan Selasa pekan depan, bisa melanjutkan tes kesehatan, psikologi, fisik dan akademik di Polda Jawa Tengah.

Menurutnya kalau melihat jumlah pendaftar tahun 2014, lebih banyak dibandingkan periode tahun lalu.

Terjadi peningkatan 95 an peserta. Hal ini menunjukkan masyarakat semakin percaya terhadap keterbukaan penerimaan Brigadir Polri. Lebih lebih tim panitia juga melibatkan pengawas eksternal dari berbagai unsur masyarakat, termasuk kalangan wartawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *