Flash News
No posts found

Ketegangan Belum Mereda, Dua Desa Siaga

Kapolsek Kaliori, Iptu Muhammad Syuhada.

Kapolsek Kaliori, Iptu Muhammad Syuhada.

Kaliori – Ketegangan masih menyelimuti antara dua desa yang saling bertetangga, yakni desa Kuangsan dengan desa Banggi Petak Kec. Kaliori. Hampir setiap malam selama tiga hari terakhir, puluhan warga bergerombol, saling mengantisipasi kalau ada serangan.

Menurut informasi yang dikumpulkan Reporter R2B, semula ada warga desa Kuangsan Kec. Kaliori, sebut saja bernama Wiji, usia sekira 17 tahun mengendarai sepeda motor. Sesampainya di sebelah barat lapangan desa Ngadem Rembang, Wiji terjatuh, diduga karena ditendang oleh pemuda warga desa Banggi Petak. Namun hal itu dibantah pemuda Banggi Petak, alasannya korban terjatuh, gara gara jalan rusak.

Entah siapa yang benar, namun setelah itu, ada warga desa Banggi Petak melintas dekat gapura desa Kuangsan, akan pulang seusai bekerja. Tiba tiba ia dilempari batu, mengenai kaki dan motornya. Giliran warga desa Banggi Petak siap menyerang balik, beruntung masih bisa dikendalikan.

Kepala Desa Banggi Petak Kec. Kaliori, Bathi mengakui bibit bibit permusuhan pemuda desanya dengan pemuda Kuangsan memang sudah berlangsung selama puluhan tahun. Ia beberapa kali menyelesaikan perkelahian. Satu kasus selesai, berganti lagi pelaku lain beda generasi dan begitu seterusnya.

Seorang warga desa Kuangsan yang enggan disebutkan namanya mengatakan masyarakat tak sekedar bergerombol. Tapi beberapa orang membawa kayu dan pipa, untuk berjaga jaga.

Camat Kaliori, Mustolih mengatakan akan segera mengambil langkah langkah, supaya aparat pemerintah kedua desa bertemu. Tujuannya jangan sampai konflik pribadi, justru meluas menjadi tawuran antar warga. Kalau sudah terlanjur seperti itu, pasti semuanya menanggung rugi.

Sementara itu Kapolsek Kaliori, Iptu Muhammad Syuhada didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Sutarko menghimbau kedua belah pihak menahan emosi. Sebagai desa yang posisinya berhimpitan, musti menjaga kerukunan, karena pada dasarnya mereka saling membutuhkan. Bahkan banyak pula yang masih mempunyai ikatan tali persaudaraan. Untuk mengantisipasi bentrok, polisi mengimbangi melalui patroli rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *