Flash News
No posts found

PPP Terakhir, Gerindra Terbesar

Massa Gerindra menggelar konvoi kendaraan, saat kampanye terbuka lalu. Partai tersebut mengeluarkan dana terbesar di kabupaten Rembang, untuk kampanye.

Massa Gerindra menggelar konvoi kendaraan, saat kampanye terbuka lalu. Partai tersebut mengeluarkan dana terbesar di kabupaten Rembang, untuk kampanye.

Rembang – Seluruh pengurus partai politik di kabupaten Rembang telah menyerahkan laporan akhir dana kampanye Pemilu Legislatif.

Sesuai aturan, laporan harus masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Rembang, paling lambat Kamis 24 April 2014 pukul enam petang. Pada pukul setengah enam petang, 12 partai politik selesai melaporkan dana kampanye, terakhir kali dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Komisioner KPU Kab. Rembang, M. Salam mengatakan data tersebut akan diuji oleh akuntan publik. Tujuannya untuk menyimpulkan, apakah laporan dana kampanye patut atau tidak. Kalau ternyata nantinya ditemukan pemalsuan data, pihaknya akan berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu, guna menentukan langkah, sesuai koridor Undang Undang Pemilu Legislatif.

Dalam regulasi aturan, hanya diatur Caleg maupun partai politik bisa dicoret dari peserta Pemilu, kalau tidak melaporkan dana kampanye. Terkait pemalsuan data laporan, belum dirinci.

M. Salam menambahkan laporan dana kampanye berisi pemasukan, kemudian pengeluaran masing masing Caleg dan partai politik. Dihitung sejak tanggal 11 Januari sampai dengan 17 April 2014.

Di kabupaten Rembang, partai Gerindra menempati urutan teratas yang mengeluarkan dana kampanye paling besar, yakni Rp 1,1 miliar. Terkecil, Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI) sekira Rp 162 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *