Flash News
No posts found

Semakin Dekat, Dihadang Kendala Listrik

Wajib pajak menunggu listrik menyala di dekat mobil Samsat keliling.

Wajib pajak menunggu listrik menyala di dekat mobil Samsat keliling.

Kragan – Pelayanan pajak kendaraan bermotor melalui mobil Samsat keliling, sering kali terhambat, karena listrik padam.

Hari Selasa (29 April 2014) misalnya. Saat mobil Samsat keliling berada di depan pendopo kantor kecamatan Kragan, harus menghentikan pelayanan cukup lama, gara gara listrik padam.

Akibatnya 20 an orang yang akan membayar pajak sepeda motor terpaksa menunggu sampai listrik menyala. Basuki, seorang warga desa Sumurpule Kec. Kragan menjelaskan upaya jemput bola pegawai Samsat turun ke kecamatan, memudahkan para wajib pajak. Tidak perlu jauh jauh pergi ke Rembang lagi. Tapi gangguan arus listrik musti menjadi bahan evaluasi, agar pelayanan lebih cepat.

Petugas Samsat Rembang, Agus Ari membenarkan mobil Samsat keliling tidak dilengkapi mesin genset. Pasokan listrik menumpang sementara dari kantor kecamatan. Ketika padam, maka pelayanan ikut terhenti.

Menurutnya mobil Samsat rutin keliling. Hari Senin dan Selasa di kantor Kecamatan Kragan, untuk mendekatkan wajib pajak di kecamatan Kragan, Sarang, Sluke dan Sedan. Hari Rabu dan Kamis, siaga di kantor kecamatan Pamotan, diharapkan wajib pajak dari Sedan, Sale, Pamotan dan Gunem memanfaatkan. Sedangkan pada hari Jumat, berada di kantor kecamatan Sumber, menjangkau pula untuk wajib pajak Kec. Kaliori dan Bulu. Rata rata loket layanan ditutup sampai pukul satu siang. Kalau sinyal internet bagus didukung listrik lancar, seorang wajib pajak selesai dilayani, hanya dalam waktu 3 menit.

Agus Ari menambahkan rata rata setiap hari ada 50 sampai 60 orang membayar pajak kendaraan bermotor di loket keliling.

Ia memastikan antara membayar di Kantor Samsat Rembang dengan di mobil Samsat keliling, tarifnya sama. Wajib pajak tidak dibebani pungutan tambahan.

1 Komentar

  1. bima

    ya bawa genset to.. kan tidak mahal itu genset..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *