Flash News
No posts found

Geram, Pengrusakan Pagar Akan Dilaporkan Polisi

Anggota Polsek Sulang melintasi pagar milik Basis yang dicopot paksa warga.

Anggota Polsek Sulang melintasi pagar milik Basis yang dicopot paksa warga.

Sulang – Upaya warga dan kepala desa Bogorame Kec. Sulang membuka paksa pagar tempat usaha penggergajian kayu milik Basis, di pinggir Jalan Raya Rembang – Blora membuat Basis geram.

Basis yang dulu menjadi Sekretaris Desa Bogorame dan kini pindah tugas ke kantor kecamatan Sulang, menuturkan pencopotan pagar tanpa sepengatahuan dirinya. Ia menganggap hal itu termasuk pengrusakan. Basis telah berkoordinasi dengan pengacaranya, Karyono, untuk mengkaji kemungkinan bisa dilaporkan kepada aparat kepolisian.

Karyono, pengacara Basis mengatakan semua terserah kliennya. Yang jelas ia ingin membantu menyelesaikan masalah, tanpa harus menambah masalah baru.

Kepala Desa Bogorame Kec. Sulang, Budi Lestariyono mempersilahkan jika Basis akan melapor ke polisi. Menurutnya pencopotan pagar adalah aksi spontanitas belasan warga, tidak ada yang menggerakkan. Ia juga mengklarifikasi PT Kereta Api Indonesia, bahwa lahan yang disewa Basis selesai kontrak tahun 2009 lalu. Begitu muncul pembangunan jalan untuk membuka akses masyarakat desa Bogorame, Landoh, Pedak dan Pranti menuju jalan raya Rembang – Blora, sewa kontrak lahan baru diperbarui lagi bulan Maret 2014 lalu. Hal itu membuat warga emosi, karena merasa pembangunan jalan terhalang oleh pagar milik Basis.

Sebagaimana kami beritakan sebelumnya, pembuatan akses jalan yang diprakarsai desa Bogorame terhenti, karena terjadi sengketa dengan PT Kereta Api Indonesia, selaku pemilik lahan. Posisinya 100 meter sebelah barat kafe karaoke JNT.

Basis merupakan salah satu penyewa lahan PT KAI yang akan dilalui pembuatan jalan tersebut. Ia bersikukuh menyewa resmi. Soal akses jalan disetujui atau tidak, menurutnya tergantung PT KAI.

Hari Kamis (01 Mei 2014), petugas PT KAI selesai melakukan pengukuran lahan dan rencananya Senin mendatang, pegawai Badan Pertanahan Nasional juga akan mengecek lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *