Flash News
No posts found

Kebakaran, Satroni Rumah Hingga Kapal

Kapal Mulyo Santoso di dermaga pelabuhan Tasikagung Rembang, terbakar. Nelayan menyelamatkan barang barang dari dalam kapal.

Kapal Mulyo Santoso di dermaga pelabuhan Tasikagung Rembang, terbakar. Nelayan menyelamatkan barang barang dari dalam kapal.

Sedan – Kebakaran meludeskan dua buah rumah saling berhimpitan di desa Sidorejo Kec. Sedan, tepatnya sebelah utara kantor kecamatan Sedan, Senin siang (05 mei 2014).

Rumah tersebut milik Khamnah, seorang janda berusia sekira 70 an tahun dan bagian belakang ditempati Fathoni. Cerita bermula ketika Khamnah tengah berada di rumah tetangganya. Tiba tiba jilatan api sudah berkobar di dalam ruangan tengah. Si jago merah cepat menjalar ke berbagai penjuru bangunan, karena terbuat dari bahan kayu.

Mashuri, seorang warga desa Sidorejo Kec. Sedan menjelaskan masyarakat sekitar langsung berusaha mengambil air dari sumur, untuk memadamkan api. Sekira setengah jam kemudian, api bisa dikendalikan. Tak hanya meludeskan dua unit rumah, kebakaran juga menghanguskan seluruh perabotan, termasuk 3 unit sepeda onthel.

Setelah rumahnya tinggal puing puing, Khamnah dan Fathoni untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga.

Petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. Kapolsek Sedan, AKP I Made Hartawan menduga kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik. Kerugian materiil diperkirakan Rp 112 juta.

Sementara itu pada Minggu siang (04/Mei) kebakaran juga menyatroni kapal Mulyo Santoso, yang bersandar di sebelah barat dermaga pelabuhan Tasikagung Rembang, persiapan akan berangkat melaut. Kapal milik Petrus Irianto (49 tahun), warga desa Tasikagung.

Juru mudi kapal, Setu, warga Tasikagung menuturkan kebakaran disebabkan jirigen berisi bensin kepanasan, kemudian meledak dan menyambar kompor untuk memasak. Api membakar ruang juru mudi serta tempat istirahat anak buah kapal. Tak ada korban jiwa, namun ditaksir nilai kerugian mencapai Rp 50 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *