Flash News
No posts found

Usaha Kelas Expor, Dilalap Api

Pekerja di tempat pengolahan kayu, membersihkan puing yang hangus terbakar.

Pekerja di tempat pengolahan kayu, membersihkan puing yang hangus terbakar.

Sumber – Kebakaran terjadi di lokasi pengolahan kayu kelas ekspor Patihan Sawmil, sebelah utara desa Sumber Kec. Sumber, Kamis (08 Mei2014) sekira pukul satu dini hari. Usaha pengolahan kayu tersebut, milik Arifin (34 tahun), pengusaha mebelair PT Sasana Antik, warga desa Krikilan Kec. Sumber.

Ketika kejadian, suasana pengolahan kayu dalam kondisi sepi. Kali pertama, kebakaran dipergoki oleh Yamani (30 tahun), petugas Satpam perusahaan. Yamani kebetulan ikut mengantar kayu jati ke lokasi pengolahan, tiba tiba melihat api berkobar cepat, dari dalam alat pengovenan kayu. Karena semakin membesar, ia berinisiatif melapor ke Polsek Sumber, agar informasinya diteruskan Posko Pemadam kebakaran.

Agus, salah satu pekerja menuturkan pemadaman api dilakukan oleh pekerja dan dibantu masyarakat sekitar. Setelah itu petugas pemadam kebakaran juga tiba di tempat kejadian perkara. Satu jam kemudian, api bisa dikendalikan.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Tapi si jago merah menghanguskan 4 blok bangunan dan 2 kubik lembaran papan kayu jati. Ditaksir nilai kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah. Belum lama ini, usaha mebelair milik Arifin yang berada di desa Krikilan Kec. Sumber juga pernah nyaris terbakar, karena mesin genset mengalami konslet.

Kapolsek Sumber AKP Bibit AS menyarankan agar pengelola usaha skala besar menyiagakan penjaga, sehingga begitu terjadi kebakaran cepat terdeteksi. Apalagi yang berkaitan dengan api, pekerja musti esktra waspada. Jangan gegabah meninggalkan tempat usaha, saat masih ada aktivitas produksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *