Flash News
No posts found

Gelontorkan Rp 2 Triliun, Tak Disambut Tepuk Meriah

Ruas jalan Rembang – Blora, salah satu jalur provinsi, kondisinya rusak berat.

Ruas jalan Rembang – Blora, salah satu jalur provinsi, kondisinya rusak berat.

Rembang- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan tahun ini menggelontorkan dana Rp 2,1 triliun, untuk memperbaiki kerusakan jalan di provinsi Jawa Tengah. Dana tersebut jauh lebih tinggi, dibandingkan alokasi anggaran pada tahun sebelumnya, yang hanya Rp 900 miliar.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam sebuah acara di gedung Balai Kartini Rembang, hari Jumat (09 Mei 2014). Penjelasan Gubernur disambut tepuk tangan kurang meriah oleh warga dan pejabat yang hadir. Menurutnya wajar, karena dana tersebut memang belum mampu mengatasi seluruh kerusakan jalan di Jawa Tengah. Tapi pihaknya optimis, jika setiap tahun pemerintah provinsi menyediakan dana minimal Rp 2 triliun, maka sampai akhir masa jabatannya akan sanggup mempercantik Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo menambahkan ada cerita buruk dibalik penetapan tahun pembenahan infrastruktur Jawa Tengah. Ia mencontohkan di Brebes, ada truk molen proyek jalan, justru mendadak pergi, sebelum kegiatan selesai. Pihaknya langsung mengontak pelaksana proyek, minta perbaikan jalan dilanjutkan atau dimasukkan sebagai daftar hitam pelaksana proyek nakal ? Beruntung mereka mau melanjutkan, kemudian Ganjar menyerahkan pengawasannya kepada warga sekitar. Cara tersebut terbukti efektif, karena masyarakat setiap hari tahu langsung dan musti berpartisipasi ikut mengontrol ketidakberesan.

Selama menjadi Gubernur, politisi dari PDI Perjuangan ini mengklaim hanya berkantor di Semarang selama dua hari, yakni Senin dan Selasa. Senin untuk rapat koordinasi dengan jajaran, Selasa biasanya agenda menerina tamu. Selebihnya Ganjar memperbanyak waktu terjun ke berbagai penjuru Jawa Tengah, melihat langsung perkembangan wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *