Flash News
No posts found

Terpancing Isyu, Jumlah Siswa Baru Anjlok

Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz meresmikan SMKN I Sumber.

Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz meresmikan SMKN I Sumber.

Sumber – Jumlah siswa yang mendaftar di SMKN I Sumber, sebuah sekolah baru di pinggir jalan raya Sumber – Sulang, merosot tajam. Jika semula kali pertama dibuka tahun 2012 lalu, terdapat 127 orang pendaftar, kemudian tahun kedua berkurang, tinggal 61 pendaftar. Terdiri dari jurusan tekhnik kerja jaringan dan tekhnik sepeda motor.

Pelaksana Tugas Kepala Sekolah SMKN I Sumber, Subarkah menduga hal itu disebabkan banyak orang tua/wali murid merasa ragu terhadap status sekolah. Bahkan sempat tersiar isyu, sekolah bukan negeri dan tidak diprakarsai oleh pemerintah, sehingga mengakibatkan kepercayaan masyarakat menurun.

Selama ini bangunan SMKN I Sumber menjadi satu lokasi dengan SMPN II Sumber. Tapi mulai tahun ini akan menggunakan bangunan secara utuh, karena hanya tersisa kelas 9 siswa SMP, yang sebentar lagi akan lulus.

Hari Sabtu (10 Mei 2014), SMKN I Sumber memperingati hari ulang tahun ke II. Seakan ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat, kali ini pihak sekolah mengundang Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz untuk meresmikan sekolah tersebut.

Abdul Hafidz menegaskan SMKN I Sumber telah mengantongi izin pemerintah. Maka pihaknya berharap orang tua tidak perlu ragu ragu, menyekolahkan anaknya seusai lulus SMP sederajat. Apalagi dengan tenaga pengajar yang mumpuni, siswa diharapkan memperoleh ketrampilan, untuk bekal masuk dunia kerja.

Hafidz menambahkan selain SMKN I Sumber, pemerintah kabupaten Rembang belakangan memperbanyak sekolah menengah kejuruan, seperti di kecamatan Gunem dan Sale.

Menurutnya, lulusan SMK mempunyai kesempatan terbuka langsung bisa bekerja. Apalagi di kabupaten Rembang semakin banyak perusahaan, yang membutuhkan pasokan tenaga kerja lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *