Flash News
No posts found

Janji Palsu, Mobilnyapun Palsu

Mobil kijang innova yang dibawa tersangka, plat nomornya palsu.

Mobil kijang innova yang dibawa tersangka, plat nomornya palsu.

Rembang – Polres Rembang memastikan bahwa plat nomor mobil kijang Innova L 1854 EA yang dibawa oleh Abdul Wakhid (27 tahun), tersangka kasus penipuan, merupakan nomor polisi palsu.

Abdul Wakhid alias Angga adalah warga desa Candimulyo Gedur Kec. Sedan. Sebelumnya ia diduga akan memperdayai korban, dengan modus penggandaan uang di desa Segoromulyo Kec. Pamotan.

Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Joko Santoso menuturkan plat nomor mobil Innova berwarna putih tersebut palsu. Hal itu diketahui melalui pengecekan nomor rangka dan nomor mesin. Saat penyidik menanyakan surat surat sah mobil, seperti STNK dan BPKB, ternyata Abdul Wakhid tidak membawanya. Ia sebatas menjawab, mobil merupakan milik rekannya di Surabaya Jawa Timur. Status kepemilikan mobil, kini terus diselidiki.

AKP Joko Santoso menambahkan, hingga hari Senin (19 Mei 2014) pihaknya masih menunggu kedatangan korban lain, untuk melaporkan secara resmi. Menurut informasi, korban adalah seorang karyawati sebuah rumah sakit di Rembang. Konon sudah menyerahkan uang kepada tersangka, sekira Rp 10 juta.

Tambahan laporan dari korban akan memperjelas kasus tindak pidana penipuan yang dilakukan tersangka, sehingga kelak hakim di persidangan mantap menjatuhkan vonis hukuman.

Sebagaimana kami beritakan sebelumnya, Abdul Wakhid alias Angga ditangkap warga desa Segoromulyo Kec. Pamotan, saat bertandang ke rumah seorang gadis, Sabtu pagi dini hari lalu. Ia semula berjanji menikahi gadis tersebut, asalkan menyerahkan uang Rp 20 juta, untuk digandakan sebagai biaya pernikahan.

Polisi mengamankan barang bukti berupa mobil kijang Innova dan sarana untuk menipu, seperti kardus berisi gulungan uang, beras, kertas dan ikat pinggang berisi jimat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *