Flash News
No posts found

Siap Menangkan Pertarungan, Ini Dia Andalan Dua Kubu

Joko Widodo, Capres dari PDI Perjuangan. (gambar atas) Sumartono, Ketua DPC Gerindra Kab. Rembang mendampingi Prabowo Subianto, saat tiba di Stadion Krida Rembang.

Joko Widodo, Capres dari PDI Perjuangan. (gambar atas) Sumartono, Ketua DPC Gerindra Kab. Rembang mendampingi Prabowo Subianto, saat tiba di Stadion Krida Rembang.

Rembang – Dua kubu pendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang ada di kabupaten Rembang, sama sama meyakini calonnya akan menang.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tanggal 09 Juli mendatang, dipastikan hanya terdapat dua pasangan, masing masing Joko Widodo – Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto – Hatta Radjasa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Rembang, Sumadi HS selaku pendukung pasangan Jokowi – JK mengatakan setelah ada deklarasi ditingkat pusat, pihaknya sudah tiga kali menggelar pertemuan dengan sesama partai pengusung dan pendukung, yakni Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa dan Hanura. Intinya mereka bertekad memenangkan Jokowi – JK di kabupaten Rembang.

Sumadi membandingkan dengan pemilihan Gubernur Jawa Tengah lalu. Kala itu Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan memenangkan pertarungan, meski lawannya lebih banyak diusung partai politik. Apalagi saat Pilpres, Jokowi – JK diusung pula oleh sejumlah partai politik, termasuk PKB yang berbasis kaum Nadhliyin. Menurutnya rasa optimisme semakin bertambah.

Hal senada diungkapkan Sumartono, Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Gerindra Kab. Rembang, dari kubu pasangan Prabowo Subianto – Hatta Radjasa.

Pihaknya juga telah bertemu dengan pengurus partai PPP, PAN, PKS, Golkar dan PBB. Hanya satu suara yang digelorakan, Prabowo – Hatta harus menang. Dukungan para relawan terus mengalir belakangan ini. Salah satunya dari kader Partai Demokrat, meski di tingkat pusat, sementara bersikap netral.

Sumartono menimpali sosok Kiai Maemoen Zubair juga menjadi penentu, agar kaum ijo, sebutan massa dari basis Islam, mendukung penuh pasangan Prabowo – Hatta. Kalau melihat peta perolehan kursi di DPRD Rembang minus Partai Demokrat, partai pendukung Prabowo – Hatta mencapai 21 kursi, sedangkan pasangan Jokowi – JK 16 kursi. Dalam setiap pertarungan, musti optimis menang. Tapi pria asli desa Kuangsan Kec. Kaliori ini memilih jangan terlalu yakin, supaya bisa terus berbenah menggalang kekuatan.

Sumartono menambahkan di Gerindra sendiri, sudah ada Prabowo Center, menjadi satu lokasi dengan kantor DPC di kawasan Kampung Baru Sumberejo Rembang, dekat pasar kambing.

Tentu nantinya akan dibahas lokasi yang tepat, untuk membuka posko koalisi merah putih, demi pemenangan Prabowo – Hatta di kabupaten Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *