Flash News
No posts found

Jadi Ketua Tim Sukses, Cuti?

Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Rembang – Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz belum memutuskan akan mengambil cuti atau tidak dalam masa kampanye Pilpres nanti, setelah ia menjadi ketua tim sukses pemenangan pasangan Prabowo Subianto – Hatta Radjasa.

Abdul Hafidz yang juga Sekretaris DPC PPP mengaku ingin tetap fokus menjalankan roda pemerintahan. Tetapi yang jelas PPP bersama 5 partai politik lainnya, serius mendukung pasangan Prabowo – Hatta. Ia menyampaikan hari Minggu besok (01 Juni 2014), tim pemenangan Prabowo – Hatta kabupaten Rembang akan resmi dideklarasikan di obyek wisata Dampo Awang Beach Taman Kartini Rembang. Seputar berapa target perolehan suara, Hafidz meminta agar mendengarkan langsung pernyataan politik para pengurus di atas panggung.

Sementara itu Ketua Panwas Pemilu Kab. Rembang, Mukhlis Ridho menjelaskan seorang kepala daerah boleh menjadi juru kampanye. Sesuai aturan Pemilu Presiden, kepala daerah harus mengajukan cuti, selama hari kerja, maksimal sehari dalam sepekan. Sabtu dan Minggu tidak dihitung sebagai hari kerja, kalau digunakan untuk kampanye, tidak masalah.

Mukhlis Ridho menambahkan selain memantau kemungkinan pelanggaran waktu kampanye pada jam kerja, pihaknya juga mengawasi penggunaan fasilitas negara dan mobilisasi pegawai negeri sipil, kepala desa, perangkat desa maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Khusus larangan bagi BPD termasuk baru, karena pada Pemilu Legislatif lalu tidak diatur rinci.

Mukhlis Ridho menimpali jajaran pengawas kecamatan sampai dengan pengawas pemilu lapangan (PPL), telah diberi arahan, terkait masalah tersebut. Mereka musti aktif turun dan bersikap netral, apalagi hanya dua pasangan yang akan maju bertarung. Potensi kerawanan diprediksi mengintai, terutama selama pemungutan, penghitungan dan pasca penghitungan suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *