Flash News
No posts found

Wartawan Dan Kasatlantas Berdamai

Suasana pertemuan antara jajaran Satlantas Polres Rembang dan wartawan, Sabtu pagi.

Suasana pertemuan antara jajaran Satlantas Polres Rembang dan wartawan, Sabtu pagi.

Rembang – Hubungan kalangan wartawan dan Satuan Lalu Lintas Polres Rembang yang sempat renggang, kini kembali membaik, setelah pada hari Sabtu (31 Mei 2014) berlangsung pertemuan di sebuah rumah makan di Rembang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Raden Dian Kusumasmoro menyampaikan permohonan maaf. Sama sekali ia tidak pernah bermaksud mengekang kebebasan pers, namun ketika ada anggotanya mengalami kecelakaan dan tidak berkenan untuk diliput, semata mata karena merasa kasihan terhadap anggotanya. Ia menganggap anggota ibarat keluarga.

Pihaknya tak ingin terus terusan mengingat masa lalu, tetapi berharap kedepan hubungan antara pers dan Satlantas semakin harmonis.

Daryono, perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kelompok kerja Rembang mengakui terkadang memang muncul dua sisi kepentingan berbeda, antara wartawan dengan polisi. Ketika hal itu terjadi, ia meminta dikomunikasikan secara baik baik, dengan tetap menghargai satu sama lain.

Menurutnya wartawan mempunyai tugas mencari berita, untuk memenuhi kepentingan informasi masyarakat. Jangan heran apabila Satuan Lalu Lintas menjadi salah satu tempat yang sering didatangi wartawan, karena merupakan sumber informasi, seperti operasi kendaraan, kecelakaan maupun pelayanan pembuatan SIM. Kalau jalur komunikasi terbangun baik dan akses data lancar, Daryono yakin tidak akan ada masalah.

Diakhir pertemuan, Kasat Lantas yang didampingi sejumlah anggotanya saling berjabat tangan dengan para wartawan. Suasana kian mencair, kemudian dilanjutkan makan siang bersama.

1 Komentar

  1. daliyo

    monggo dahar sing wareg.. ayo tanduk tanduk tanduk biasa kemawon ampun ewoh-ewoh… monggo lawuhe dipendet, jajane, rokoke… monggo monggo sing tuwuk… anggep mawon kados teng omahe dewe..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *