Flash News
No posts found

Guru Di Sekolah Ini Berurai Air Mata, Kenapa?

Siswa MTS Walisongo kerja bhakti membersihkan teras ruangan TU yang terbakar. (gambar atas) dokumen ijazah ikut ludes.

Siswa MTS Walisongo kerja bhakti membersihkan teras ruangan TU yang terbakar. (gambar atas) dokumen ijazah ikut ludes.

Kaliori – Ruangan tata usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah – Madrasah Aliyah Walisongo di dusun Paloh desa Tasikharjo Kec. Kaliori, Minggu (01 Juni 2014) sekira pukul 01.30 wib terbakar.

Ruangan masih utuh, karena bangunan terbuat dari tembok dan atap cor betonnya cukup kuat. Tapi sangat menyedihkan, banyak ijazah lulusan kedua sekolah tersebut, yang belum sempat diambil, serta dokumen dokumen penting lainnya, ikut ludes dilalap api. Hal itu membuat sejumlah guru perempuan menangis, melihat dalam ruangan kocar kacir, menyisakan puing puing hangus.

Bustami, seorang warga dusun Paloh desa Tasikharjo menuturkan kali pertama api dipergoki warga yang melintas di dekat lokasi kejadian. Suasana sepi, lantaran sebagian besar masyarakat terlelap tidur. Begitu warga datang, api sudah membesar, sehingga pemadaman terlambat. Selain itu, petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang berulang kali mengambil air dari dalam tambak, membantu melokalisir api.

Kepala Sekolah MTS Walisongo Tasikharjo, Muhammad Ali Akhsan mengatakan pihaknya masih menghitung kerugian, termasuk apa saja dokumen yang terbakar. Setelah itu melaporkan peristiwa tersebut kepada kepolisian dan Kementerian Agama Kab. Rembang, untuk mengurus masalah ijazah. Karena ini musibah, harapannya ada pencetakan baru. Soal penyebab kebakaran, Ali Akhsan menduga dipicu hubungan pendek arus listrik.

Minggu siang, anggota Polsek Kaliori menggelar olah TKP, sekaligus mengumpulkan bahan keterangan.

Kapolsek Kaliori, AKP Sunarmin menghimbau pengurus sekolah rutin menyiagakan penjaga malam, untuk mengantisipasi kejadian buruk, salah satunya kebakaran. Kalau ada penjaga, diharapkan dampaknya tidak terlalu parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *