Flash News
No posts found

Kades Santai Saja, Polres Siap Panggil Dua Saksi

Foto copyan proposal ADD desa Bonang.

Foto copyan proposal ADD desa Bonang.

Lasem – Kepala Desa Bonang Kec. Lasem, Syaeful Sodiqin menanggapi santai, setelah ia dilaporkan ke Polres Rembang dan Inspektorat, oleh sekelompok warganya.

Syaeful Sodiqin mengatakan kalau muncul tuduhan dirinya terlibat penyimpangan tanda tangan palsu Ketua BPD dalam proposal alokasi dana desa (ADD) dan mengantongi ijazah palsu, tak perlu pihaknya membela diri. Yang penting sudah memberikan penjelasan rinci kepada camat selaku pimpinan di tingkat kecamatan Lasem. Justru ia menghargai perbedaan pendapat. Ada warga senang maupun mengkritisi jalannya pemerintahan di desa Bonang, Syaeful menilai hal yang wajar.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Joko Santoso menjelaskan berkas berkas aduan belasan warga desa Bonang yang diprakarsai Sulistyorini, tanggal 19 Mei lalu belum cukup. Maka penyidik berencana memanggil dua orang, untuk dimintai keterangan.

Setelah informasi cukup, polisi baru melakukan gelar perkara, supaya bisa menyimpulkan, apakah aduan tersebut memenuhi pelanggaran tindak pidana atau tidak.

AKP Joko Santoso menambahkan sebelumnya Polres Rembang juga pernah menerima laporan dari masyarakat sejumlah desa, yang kecewa terhadap kepemimpinan kepala desa. Namun sayangnya mereka tidak mengantongi bukti bukti kuat dan hanya didasari rasa tidak suka, sehingga sulit dilanjutkan ke proses hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *