Flash News
No posts found

Ertiga Masih Gress Dibawa Kabur, Modusnya ?

Situasi sekitar TKP, depan Hotel Puri.

Situasi sekitar TKP, depan Hotel Puri.

Rembang – Peristiwa ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi anda pemilik usaha sewa atau rental mobil. Sebuah mobil masih baru dibawa kabur pencuri, dengan berpura pura menjadi penyewa.

Pemilik mobil yakni Daryanto (42 tahun), warga Asem Jajar Sragen. Ia kehilangan mobil yang diparkir di halaman Hotel Puri Jl Pemuda Rembang. Kala itu, hari Minggu Daryanto datang ke Rembang, atas saran tetangganya melalui telefon, bahwa ada yang akan menyewa mobil, tengah menginap di Hotel Puri. Setelah sampai, Daryanto berkenalan dengan calon penyewa. Korban sempat tidur di kamar hotel, tapi sekira pukul satu siang, tanpa sepengetahuan, mobil Suzuki Ertiganya bernomor polisi AD 9314 AN sudah amblas, dari halaman parkir. Lantaran petugas Satpam dan pegawai hotel tidak mengetahui keberadaan mobil, Daryanto langsung melapor ke Polres Rembang. Ia mengaku menanggung kerugian sekira Rp 168 juta.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Suhaendi Tirta mengatakan kasus tersebut ditangani oleh Polres Rembang. Apakah murni pencurian atau ada motif lain, hingga hari Selasa (10 Juni 2014) masih diselidiki anggota Reskrim. Pihaknya sebatas menghimbau supaya pengelola rental mobil, tidak gegabah mempercayai calon penyewa, apalagi jika baru dikenal.

AKP Suhaendi membenarkan menjelang bulan suci Ramadan, kejahatan justru cenderung meningkat.

Tak hanya pencurian, namun kasus kasus penipuan, musti diwaspadai masyarakat. Hal ini menjadi trend tahunan. Mendekati lebaran, kebutuhan warga semakin bertambah dan berimbas pada kenaikan angka tindak pidana, karena pelaku nekat menggunakan jalan pintas, untuk mendapatkan penghasilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *