Flash News
No posts found

Kapal Perang Sisir Dua Korban Hilang

Keempat ABK kapal barang Hero Jaya akhirnya dijemput perwakilan perusahaan, Kamis pagi.

Keempat ABK kapal barang Hero Jaya akhirnya dijemput perwakilan perusahaan, Kamis pagi.

Rembang – 4 orang anak buah kapal (ABK) kapal barang Hero Jaya, yang diselamatkan di Pos Keamanan Laut Tasikagung, pada Kamis siang (12 Juni 2014), dijemput oleh perwakilan perusahaan.

Komandan Pos Angkatan Laut Rembang, Letda Hartono mengatakan sejak Selasa sore pihaknya memang berkoordinasi dengan pengurus kapal, untuk segera datang ke Rembang. Akhirnya keempat ABK diserahkan kepada perwakilan perusahaan, Nurkholis. Sedangkan pengurusan asuransi, pihaknya mengarahkan langsung ke Syahbandar Surabaya saja, yang menjadi lokasi keberangkatan kapal.

Letda Hartono menambahkan untuk dua ABK lainnya yang belum ketemu, Pos Angkatan Laut Rembang telah melaporkan kejadian tersebut kepada Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim). Kapal perang yang tengah berpatroli di sekitar Pulau Bawean dan Pulau Masalembo Laut Jawa diminta menyisir. Termasuk kapal kapal nelayan, diharapkan juga ikut membantu. Kalau menemukan korban, segera menghubungi aparat terdekat.

Sebagaimana kami beritakan sebelumnya, kapal Hero Jaya bermuatan pupuk 250 ton berangkat dari Surabaya Jawa Timur menuju Kalimantan Timur. Tanggal 04 Juni 2014 lalu, dihantam ombak besar, kemudian tenggelam di sebelah timur Pulau Masalembo.

6 orang anak buah kapal tercebur ke laut. 4 ABK ditolong oleh kapal nelayan asal Sarang – Rembang, sedangkan 2 lainnya belum ditemukan. Korban selamat dibawa ke Pos Kamla Tasikagung. Mereka adalah Andi Hede Data warga Probolinggo Jawa Timur, Rohmadin warga Kebumen, Hidayat dan Husein warga Bangkalan Madura Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *