Flash News
No posts found

Pasar Terbakar, Pemkab Ikut Tanggung Jawab

Warga sibuk memadamkan api di kios pasar Sarang yang terbakar.

Warga sibuk memadamkan api di kios pasar Sarang yang terbakar.

Sarang – Tiga unit kios dan rumah toko di bagian selatan pasar Sarang, ludes terbakar, Rabu sore. Bangunan terbakar milik Wawan warga desa Sendangmulyo, Muhammad Yasin warga desa Jambangan dan Hj. Wahyuni warga desa Karangmangu Kec. Sarang.

Suraji, seorang warga di sekitar lokasi kejadian menjelaskan masyarakat langsung bergotong royong membantu memadamkan api dan menyelamatkan barang dagangan. Hampir satu jam kemudian, si jago merah bisa dipadamkan.

Kepala Bidang Bina Pasar Disperindagkop Dan UMKM Kab. Rembang, Waras mengatakan pasar Sarang dikelola oleh pemerintah kabupaten Rembang. Pihaknya sudah mendata kerusakan, untuk bahan laporan kepada pimpinan. Berapa nantinya Pemkab Rembang akan mengucurkan dana bantuan, untuk membangun kembali kios, masih harus ditelaah lebih lanjut.

Terkait pembersihan sisa sisa puing kebakaran, Waras menunggu garis polisi (police line) yang dipasang aparat kepolisian dilepas.

Kapolsek Sarang, AKP Yuliadi menyampaikan hingga hari Kamis (12 Juni 2014) penyidik masih memeriksa tiga saksi korban. Untuk menunjang penyelidikan, perkiraan seminggu lagi, garis polisi baru dibuka.

Dugaan sementara kebakaran, ada pembakaran sampah di belakang kios. Karena tiupan angin kencang, percikan api mengenai bangunan kios dan langsung membesar.

AKP Yuliadi menghimbau para pedagang tidak seenaknya membakar sampah. Apalagi berdekatan dengan barang yang mudah terbakar.

Akan lebih baik mencari lokasi agak jauh dari bangunan dan ditunggui. Kalau sewaktu waktu merembet, bisa cepat diatasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *