Flash News
No posts found

Cukup Penting, Humas Masih Kosong

Suasana serah terima jabatan. (gambar atas) mantan Kasat Sabara Polres Rembang, AKP Yuli Krisna berfoto dengan anggotanya, sebelum bertugas ke tempat yang baru.

Suasana serah terima jabatan. (gambar atas) mantan Kasat Sabara Polres Rembang, AKP Yuli Krisna berfoto dengan anggotanya, sebelum bertugas ke tempat yang baru.

Rembang – Sejumlah perwira Polres Rembang dimutasi, hari Kamis (19 Juni 2014). Hal itu dianggap tidak masalah, meski mendekati pelaksanaan Pemilu Presiden.

Ada lima orang, diantaranya AKP Yuli Khrisna semula Kasat Sabara Polres Rembang akan menjadi Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Budi Suryanto Kasat Binmas Polres Rembang promosi ke Polda Jawa Tengah, AKP Sri Iriyanti semula menduduki Kasubag Hukum Polres Rembang geser menjadi Kasat Binmas. Selanjutnya Kapolsek Sulang AKP Binuka Surjonugroho menjabat Kasat Sabara Polres Rembang dan terakhir, AKP Mohammad Mansyur, sebelumnya Kasubag Humas Polres Rembang, kini mengisi kursi Kapolsek Sulang.

Kapolsek Sulang yang baru, AKP Mohammad Mansyur menuturkan kali pertama akan mengkonsolidasikan jajarannnya. Setelah itu berkoordinasi dengan forum pimpinan kecamatan dan mendatangi tokoh masyarakat setempat. Ia berharap pengalamannya selama ini sebagai Humas Polres, akan mempermudah pekerjaan dalam melayani masyarakat.

Menurut Mansyur, posisi Kapolsek sudah tidak asing lagi. Saat bertugas di Pati, pernah tiga kali menjabat Kapolsek, mulai dari Dukuhseti, Wedarijaksa hingga Sukolilo.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Muhammad Kurniawan menganggap penggantian personel menjelang Pilpres, tidak akan berdampak buruk, karena sebagian besar sudah lama bertugas di Rembang, sehingga memahami karakter daerah.

Soal kekosongan Kasubag Humas, Kapolres berjanji akan segera mengisi secepatnya. Ia tengah mencari sosok yang lebih lincah, karena Humas menjadi corong polisi dengan masyarakat.

Usai serah terima jabatan di aula Polres Rembang, AKBP Muhammad Kurniawan memberikan ucapan selamat. Ia berpesan kepada anggotanya yang menempati jabatan baru, untuk selalu meningkatkan kinerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *