Flash News
No posts found

Minta Mal Dibuka, Lokasi ?

Pasar Rembang dipadati pembeli.

Pasar Rembang dipadati pembeli.

Rembang – Pemerintah kabupaten Rembang masih mengkaji rencana untuk menawarkan lokasi pasar Rembang menjadi pusat perbelanjaan modern.

Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni menuturkan pihaknya belum mengambil sikap terhadap rencana tersebut, karena harus melewati banyak tahapan. Apakah pasar sekarang dipindah ke lokasi bagian barat, wilayah Kampung Baru Sumberejo, sedangkan tanah yang ditinggalkan untuk mal, menurutnya perlu kajian mendalam. Yang paling penting menjaring aspirasi dari masyarakat dan pedagang terlebih dahulu. Kalaupun jadi, jenis komoditas barang yang dijual harus berbeda, agar pasar tradisional tetap mampu berkembang. Soal anggaran pembangunan pasar, selama untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, Hamzah berpendapat tidak masalah.

Sementara itu Mustajab, salah satu penjual pakaian di los timur pasar Rembang berpendapat sebaiknya pasar jangan dipindah, karena lokasi saat ini sudah strategis. Jika digeser menuju Kampung Baru, ia khawatir penghasilan pedagang turun dan tingkat keamanannya kurang terjamin. Mustajab menyarankan calon investor pendiri mal mencari tempat lain saja.

Semenjak Ramayana gagal mendirikan mal di halaman obyek wisata Taman Kartini Rembang dua tahun silam, belakangan di sejumlah titik dalam kota Rembang, mulai bermunculan spanduk yang mendukung pembangunan mal. Seorang tokoh pemasang spanduk, Suparno “Gusno”, warga Tawangsari Kelurahan Leteh menjelaskan investor perbelanjaan modern yang ingin masuk Rembang harus dipermudah. Menurutnya seiring perkembangan daerah, Rembang sudah layak mempunyai mal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *