Flash News
No posts found

“Satu Orang Sudah Mengambil, Mungkin Motor Anda Ada Di Sini…”

Wakapolres Rembang, Kompol Wahyu Purwidiarso bersama Kasat Reskrim AKP Joko Santoso mengecek barang bukti sepeda motor.

Wakapolres Rembang, Kompol Wahyu Purwidiarso bersama Kasat Reskrim AKP Joko Santoso mengecek barang bukti sepeda motor.

Rembang – Polres Rembang, hari Selasa (24 Juni 2014) menggelar 122 unit sepeda motor hasil temuan barang bukti tindak kejahatan selama lima tahun terakhir. Sebagian besar kendaraan kondisinya sudah dalam bentuk prethelan, bahkan ada pula yang jok tempat duduknya hilang.

Wakil Kepala Polres Rembang, Kompol Wahyu Purwidiarso menjelaskan kebanyakan sepeda motor berasal dari pelaku Curanmor. Selain itu juga disita dari tangan pelaku pencuri kayu di hutan. Ia mempersilahkan masyarakat yang ingin mengecek langsung sepeda motor tersebut. Warga musti membawa STNK, BPKB kendaraan dan surat laporan kehilangan dari kepolisian. Nantinya bisa dicocokkan dengan nomor rangka dan nomor mesin. Apabila sesuai, motor bisa diambil secara gratis.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Joko Santoso memperinci dari sekian banyak barang bukti tersebut, ada seorang warga Batang, baru baru ini mengambil sepeda motor miliknya. Motor jenis Honda Spaci, sebelumnya hilang digondol pencuri. Tidak disangka sangka memang, padahal antara Batang dengan Rembang, jaraknya lumayan jauh, sehingga peralihan motor hasil kejahatan cenderung cepat berpindah pindah.

AKP Joko Santoso menambahkan dalam waktu dekat ini, data nomor polisi, nomor rangka dan nomor mesin 122 sepeda motor akan dipasang ke dalam website Polres Rembang. Harapannya masyarakat luar daerah, mudah mengakses. Tapi ia berharap warga lebih meningkatkan kewaspadaan dan biasa memasang kunci tambahan pada sepeda motor, untuk mengantisipasi pencurian kendaraan yang kembali marak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *