Flash News
No posts found

AKN, Menjawab Tantangan Zaman

Potensi perikanan di kabupaten Rembang, mendorong pembukaan AKN.

Potensi perikanan di kabupaten Rembang, mendorong pembukaan AKN.

Rembang – Dunia pendidikan di Kabupaten Rembang semakin menunjukkan trend peningkatan. Salah satunya terlihat dari pembukaan program Diploma Dua Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rembang. Program ini diselenggarakan oleh sebuah universitas terkemuka, yakni Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto, berdasarkan SK Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Kampus Akademi Komunitas Negeri Rembang, sementara menjadi satu lokasi dengan SMKN II Rembang, di pinggir jalur Pantura Jl Raya Lasem Km. 4 desa Pasar Banggi Rembang.

Koordinator Akademi Komunitas Negeri Rembang, Muthohir menjelaskan pihaknya membuka program studi tekhnologi budidaya perikanan dan tekhnologi pengolahan hasil perikanan. Menurutnya sangat tepat dengan potensi kelautan di kabupaten Rembang, sehingga nantinya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bisa langsung melanjutkan ke jenjang Diploma II. Tujuan jangka panjang, Rembang diharapkan mampu menyuplai tenaga kerja profesional dan terampil, seiring terbukanya peluang kerja industri kelautan dan perikanan di Indonesia.

Pendaftaran calon mahasiswa, dimulai tanggal 01 Juli sampai dengan 09 Agustus 2014. Untuk kuliah perdana, antara tanggal 25 – 30 Agustus 2014.

Muthohir menambahkan biaya kualiah di Akademi Komunitas Negeri Rembang relatif terjangkau. Setiap semester Rp 1,5 juta, selain itu juga disediakan program beasiswa. Ia berharap masyarakat jangan ragu ragu mendaftarkan putra putrinya ke AKN, karena merupakan program pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *