Flash News
No posts found

“Baliho Salim Dipertahankan, Karena…”

Gambar Moch. Salim pada baliho di depan kantor Bupati Rembang, sementara tetap akan dipertahankan.

Gambar Moch. Salim pada baliho di depan kantor Bupati Rembang, sementara tetap akan dipertahankan.

Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang memastikan Moch. Salim sudah mengembalikan seluruh fasilitas pemerintah yang dinikmati selama menjabat Bupati Rembang. Diantaranya sejumlah mobil dinas, kini telah masuk garasi Sekretariat Daerah.

Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz, hari Selasa (01 Juli 2014) menjelaskan selain mobil dinas, pihaknya juga sudah menarik fasilitas penjagaan petugas Satpol PP di rumah pribadi Moch. Salim, Kelurahan Magersari Rembang. Penghapusan fasilitas penjagaan tersebut, setelah ada vonis dari Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang.

Lalu bagaimana dengan masih banyaknya baliho sosialisasi pemerintah bergambar Moch. Salim ? Hafidz mengakui tidak bisa langsung mencopoti, karena masih ada kemungkinan upaya banding, termasuk peninjauan kembali. Ia berharap masyarakat menghargai proses hukum yang tengah berjalan. Bagaimanapun menurutnya Salim tetap memiliki jasa jasa dalam pembangunan di kabupaten Rembang.

Baliho bergambar Moch. Salim saat ini masih banyak terpampang di wilayah kabupaten Rembang. Misalnya depan kantor Bupati, sekitar bundaran pasar, depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan di sepanjang jalur Pantura.

Moch. Salim menjabat Bupati Rembang sejak tahun 2005 lalu. Ia kembali terpilih dalam Pilkada tahun 2010, berpasangan dengan Abdul Hafidz. Tapi kariernya di pemerintahan terhenti sebelum masa jabatannya habis bulan Juli 2015 mendatang, gara gara skandal kasus korupsi PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ), sebuah badan usaha milik daerah. Moch. Salim dijatuhi hukuman selama dua tahun penjara dan denda Rp 100 juta, lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *