Flash News
No posts found

Atribut Kampanye Dibacok Dan Dihilangkan

Puji Santoso bersama Panwas Kecamatan Lasem mengecek atribut kampanye Prabowo – Hatta yang hilang. (gambar atas) salah satu atribut yang dirusak, Kamis pagi.

Puji Santoso bersama Panwas Kecamatan Lasem mengecek atribut kampanye Prabowo – Hatta yang hilang. (gambar atas) salah satu atribut yang dirusak, Kamis pagi.

Lasem – Puluhan atribut kampanye pasangan Prabowo Subianto – Hatta Radjasa di kecamatan Lasem dirusak orang tidak dikenal, bahkan ada pula yang hilang.

Beberapa diantaranya berada di pinggir jalan Jolotundo – Karangturi. Atribut spanduk yang dirusak, seperti bekas terkena sabetan senjata tajam. Spanduk sobek dan kayu bambunya menggantung. Selain itu, di sebelah selatan gapura dusun Demungan desa Jolotundo, spanduk Prabowo Rabu malam masih terpasang, tapi Kamis pagi (03 Juli 2014) sudah amblas dan hanya tersisa tali rafianya.

Puji Santoso, Anggota DPRD Rembang sekaligus Tim Sukses Prabowo – Hatta Kab. Rembang mengungkapkan selama ini Capres Prabowo selalu mengingatkan untuk kampanye secara santun dan sportif. Diduga ada pihak pihak yang merasa kurang senang, setelah elektabilitas Prabowo Subianto terus meningkat dan semakin banyak mendapatkan dukungan masyarakat, karena keunggulan visi misinya dalam memajukan bangsa. Puji menyesalkan aksi main kotor dari belakang tersebut. Tapi ia menegaskan tidak menuduh pelakunya dari kubu lawan.

Pengrusakan dan hilangnya atribut Prabowo – Hatta, langsung direspon Panwas Kecamatan Lasem.

Anggota Panwas Kecamatan Lasem, Zaenudin menghimbau semua pihak menahan diri dan jangan bertindak berlebihan. Kalau aksi pengrusakan berlanjut, rawan memicu gesekan ditingkat akar rumput. Ia menekankan bahwa pelaku pengrusakan atribut kampanye, bisa diancam hukuman paling lama dua tahun penjara dan denda paling banyak Rp 24 juta.

Tak hanya di wilayah Kec. Lasem, atribut poster Prabowo – Hatta yang tertempel di tiang listrik pinggir jalan desa Tlogotunggal Kec. Sumber, juga menjadi sasaran pengrusakan. Atribut berbahan kertas itu, tampak jelas dibersihkan paksa dengan benda tajam.

Sementara itu koordinator relawan Tim Jokowi – JK Kab. Rembang, Suparno “Gusno” menyatakan pihaknya tidak pernah memerintahkan untuk berbuat diluar aturan. Ia justru mengutuk keras aksi pengrusakan maupun penghilangan atribut Prabowo – Hatta. Baginya relawan Jokowi – JK menghargai perbedaan, karena semua yang bersaing adalah anak bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *