Flash News
No posts found

Demo, Soroti Komentar Sinting

Suasana aksi demo di bundaran tugu adipura, Jumat siang.

Suasana aksi demo di bundaran tugu adipura, Jumat siang.

Kragan – Puluhan orang menggelar demo di jalur Pantura, Bundaran Tugu Adipura Rembang, Jumat siang (07 Juli 2014), sehabis Sholat Jum’at. Mereka memprotes pernyataan Fachri Hamzah, anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera, di akun twitter pribadinya.

Fachri Hamzah menulis kata sinting menanggapi janji calon presiden Joko Widodo yang akan menetapkan tanggal 01 Muharram sebagai Hari Santri Nasional, jika terpilih jadi presiden.

Salah satu peserta aksi, Mujib dari Gerakan Pemuda Ansor Kragan memprotes keras pernyataan tersebut. Ia mendesak supaya Fachri meminta maaf. Kalau tidak, pihaknya siap mengerahkan massa lebih banyak, untuk menduduki kantor DPD PKS Kab. Rembang di sebelah utara rumah sakit dr R Sutrasno.

Demo berlangsung lancar. Polisi memantau pergerakan massa, sekaligus mengatur lalu lintas di jalur Pantura, agar tidak macet.

Wakil Ketua DPD PKS Kab. Rembang, Robhis Swabihantoro mengaku pihaknya tak tahu apa apa soal pernyataan Fachri Hamzah. Akan lebih baik demo ditujukan langsung kepada yang bersangkutan, tanpa harus mengganggu kantor PKS di Rembang. Hanya saja ia menghargai aspirasi pendemo dan siap siap saja diajak berdialog.

Sementara itu dalam wawancara dengan sejumlah media nasional, Fachri Hamzah menanggapi santai, aksi demo yang berkembang di sejumlah daerah. Kata sinting, sebatas untuk mengingatkan calon presiden, agar tidak terlalu mengumbar janji.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *