Flash News
No posts found

Jalur Penting Dikebut, Warning Light Ditambah

Pekerja memperbaiki jalan raya Rembang – Blora, baru baru ini.

Pekerja memperbaiki jalan raya Rembang – Blora, baru baru ini.

Rembang – Perbaikan ruas jalan provinsi di kabupaten Rembang terus dikebut para pekerja. Meliputi jalur Rembang – Blora dan antara Lasem – Pamotan – Jatirogo.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kab. Rembang, Suyono menuturkan kedua jalur tersebut cukup penting, untuk perlintasan masyarakat, terutama arus pemudik yang akan menuju ke Jawa Timur, maupun masuk wilayah Jawa Tengah. Semula kondisi jalan rusak parah, namun sekarang sebagian besar sudah ditambal.

Pihaknya kemudian mengimbangi dengan menambah rambu rambu penunjuk arah dan rambu hati hati di titik rawan kecelakaan lalu lintas.

Suyono menambahkan persiapan lain seperti mengoperasikan lampu pengatur lalu lintas di Perempatan Mondoteko Rembang dan warning light, semacam lampu kedip kedip di dekat pusat keramaian dan pertigaan jalan. Menurutnya pada H-10 lampu pengatur lalu lintas diujicobakan dulu, setelah itu pada arus mudik Lebaran langsung diaktifkan.

Dishubkominfo Kab. Rembang dalam waktu dekat ini juga akan mengecek kelaikan angkutan lebaran.
Bersama dengan aparat kepolisian, mereka siaga di terminal Rembang dan Lasem, untuk memastikan bus antar kota dalam provinsi, antar kota antar provinsi dan bus lokal, tak ada masalah. Hal itu penting, untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal yang bisa merenggut korban jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *