Flash News
No posts found

Undangan Pemilih Hilang, Bisa Nyoblos?

Kesibukan KPPS di desa Kerep Kec. Sulang. KPPS diminta segera membagikan undangan pemilih.

Kesibukan KPPS di desa Kerep Kec. Sulang. KPPS diminta segera membagikan undangan pemilih.

Rembang – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diminta untuk menyerahkan surat undangan kepada pemilih, paling lambat tiga hari sebelum pencoblosan Pemilu Presiden, hari Rabu tanggal 09 Juli 2014.

Hari Sabtu (05 Juli 2014), cukup banyak pemilih di kabupaten Rembang yang belum menerima undangan atau formulir model C 6. Sutejo, warga Perumahan Turusgede Rembang berharap segera mendapatkan surat undangan, agar lebih mantap datang ke tempat pemungutan suara. Kalau tidak memperoleh surat undangan, kemungkinan ia memilih tidak mencoblos.

Komisioner KPU Kab. Rembang, M. Salam membenarkan sesuai aturan, KPPS musti mendistribusikan surat undangan pemilih, H – 3 sebelum hari pencoblosan. Apabila ternyata sampai hari pencoblosan tidak menerima atau bahkan hilang, padahal nama pemilih tercantum dalam daftar pemilih tetap maupun daftar pemilih tambahan, maka tetap bisa menggunakan hak suara, dengan cara menunjukkan KTP atau identitas lain. Masyarakat tak perlu khawatir, karena semangatnya adalah semua pemilih musti diakomodir. Tentu penyelenggara Pilpres ditingkat desa harus menguasai ketentuan dan aktif turun ke bawah, agar tidak menimbulkan protes.

M. Salam menambahkan persiapan Pemilu Presiden sejauh ini cukup lancar. Termasuk logistik, semula ada kekurangan jumlah surat suara, hari Sabtu sudah dicukupi semua oleh KPU Pusat.

Dipastikan pengiriman dari tingkat panitia pemilihan kecamatan ke desa memenuhi target waktu, sebelum pemungutan suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *