Flash News
No posts found

Berawal Dari Nyasar, Kini Ribuan Lembar Musti Dimusnahkan

Surat suara Pemilu Presiden.

Surat suara Pemilu Presiden.

Rembang – Kekurangan surat suara sebanyak 4.100 lembar di kabupaten Rembang, hari Minggu (06 Juli 2014) sudah beres.

Kekurangan surat suara tersebut semula dikondisikan untuk wilayah kecamatan Rembang Kota saja, karena jaraknya dekat dengan Sekretariat KPU. Sedangkan distribusi surat suara di 13 kecamatan lain, tak ada masalah. kekurangan itu terjadi, karena masalah tekhnis ekspedisi, yakni pengiriman untuk kabupaten Rembang, nyasar ke wilayah Kebumen.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Rembang, Minanus Suud mengungkapkan pihaknya sempat menghitung surat suara kurang sebanyak 6.142 lembar. Namun belakangan dihitung ulang, hanya kurang 4 ribuan lembar. Pengiriman dari KPU Pusat masih mengacu data lama, sehingga nantinya terdapat kelebihan surat suara sebanyak 1.900 lembar. Pihaknya musti berkoordinasi dengan kepolisian dan Panwas Pemilu, untuk memusnahkan kelebihan surat suara, agar tidak disalahgunakan.

Minanus Suud menambahkan Minggu dini hari, surat suara tiba di Rembang, kemudian langsung dikebut penyortiran dan pelipatannya. Begitu selesai, diserahkan kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) Rembang Kota. Mantan Kaur Kesra desa Kabongan Lor ini menganggap waktu semakin mepet, surat suara segera diteruskan menuju desa, maksimal H – 1.

Berdasarkan daftar pemilih tetap Pemilu Presiden di kabupaten Rembang, jumlah pemilih mencapai 479.146 orang. Khusus Kec. Rembang Kota sendiri, merupakan kecamatan yang memiliki pemilih terbanyak, yakni 65.290 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *