Flash News
No posts found

Panwas Telusuri Obor Masa Tenang, Polisi Siaga Satu

Aparat Polres Rembang siap mengamankan Pemilu Presiden.

Aparat Polres Rembang siap mengamankan Pemilu Presiden.

Lasem – Panitia Pengawas Kecamatan Lasem menerima informasi dugaan penyebaran tabloid Obor Rahmatan Lilalamin pada masa tenang, Senin dini hari (07 Juli 2014) ke sejumlah pondok pesantren. Tabloid tersebut berisi tentang sisi sisi positif pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla, sebelumnya untuk menandingi peredaran tabloid Obor Rakyat yang cenderung memojokkan Joko Widodo.

Anggota Panwas Kecamatan Lasem, Zaenudin membenarkan informasi tersebut. Bukan karena mempermasalahkan isi tabloidnya, tetapi pembagiannya bersamaan dengan masa tenang, sehingga dianggap menyalahi aturan. Panwas Kecamatan langsung memerintahkan pengawas pemilu lapangan, untuk menyisir dan mengamankan tabloid tersebut. Harapannya tidak diedarkan lagi, karena semua pihak musti menghargai masa tenang. Namun setelah mendatangi sejumlah pondok pesantren, tidak ada yang mengaku mendapatkan tabloid pada masa tenang. Informasi lain menyebutkan, tabloid sengaja disebar ke pinggir jalan.

Sementara itu Kapolres Rembang, AKBP Muhammad Kurniawan mengatakan tidak ada kecamatan tertentu yang diprioritaskan. Dari 14 kecamatan, seluruhnya memperoleh perlakuan sama.

Mulai Senin (07 Juli 2014), polisi memberlakukan status siaga satu. Sore harinya, berlangsung apel gelar pasukan di Mapolres Rembang. Artinya tingkat kewaspadaan tinggi, untuk mengantisipasi berbagai kerawanan. Ia menyadari dengan adanya dua pasangan Capres – Cawapres, eskalasi kekuatan dukungan saling berhadap hadapan. Namun kalau relawan, pendukung dan tim sukses mau sama sama mematuhi aturan, AKBP Muhammad Kurniawan yakin situasi kabupaten Rembang akan tetap kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *